Jatuh Cinta dengan Sahabat Baik, Bagaimana Nih?

Sahabat baik

Persahabatan itu dapat terjadi baik diantara laki-laki dan perempuan. Kadang kita memiliki pandangan yang sama dan sahabat lawan jenis tersebut memilki kepribadian yang sangat menyenangkan untuk di ajak berbicara dan berbagi cerita, hingga suatu saat Anda merasakan sebuah perasaan cinta pada sahabat Anda, nah lho. Gimana tuh solusinya?.

Jika Anda telah memiliki perasaan khusus (alias cinta) kepada salah satu teman baik Anda, tentu Anda tahu bagaimana hal tersebut terasa sangat menakutkan. Haruskah Anda memberitahu teman Anda, jika saat ini Anda sedang jatuh cinta kepadanya? Apa yang terjadi jika ia tidak mencintai Anda kembali – Apakah Anda akan kehilangan persahabatan dengan dia? Dapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini dan banyak lagi. Satu-satunya jawaban yang tidak kami miliki adalah apakah mereka menyukai Anda kembali atau tidak. Anda sendirilah yang harus menemukan jawaban tersebut.

Pastikan bahwa Anda benar-benar jatuh cinta dengan sahabat Anda

Anda harus memastikan apakah Anda beneran jatuh cinta dengan sahabat Anda, atau sekedar perasaan naksir ringan atau kekaguman yang bisa saja disebabkan oleh beberapa hal, misalnya:

  • Teman-teman di sekitar Anda merasa jika Anda dan sahabat Anda merupakan pasangan yang serasi, dan Anda mulai berfikir demikian
  • Sahabat Anda melakukan beberapa perubahan dalam dirinya baik itu penampilan maupun sikap yang memberikan nilai positif bagi Anda
  • Anda baru saja memulihkan diri dari patah hati, dan selama ini sahabat Anda yang menemani Anda memulihkan diri
  • Sahabat Anda sedang patah hati dan Andalah yang membantunya untuk memulihkan diri dan menghiburnya (Efek Florence Nightingale)
  • Sahabat Anda memiliki perasaan terhadap orang lain dan jarang menghabiskan waktu memperhatikan Anda lagi

Jika salah satu alasan diatas merupakan hal yang terjadi pada Anda, maka yang harus Anda lakukan adalah berfikir sejenak dan berhati-hati dalam menyampaikan perasaan Anda pada sahabat Anda. Ambilah beberapa hari untuk menenangkan diri dan menemukan bahwa Anda benar-benar mencintai sahabat Anda atau tidak.

JIka ternyata Anda benar-benar mencintainya, Apakah saat ini yang paling tepat?

Bahkan jika ternyata Anda memang benar-benar mencintai sahabat Anda, jangan terburu-buru untuk mengatakannya kepada sahabat Anda. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan, yang terpenting jangan menceritakan terlebih dahulu pada teman Anda yang lainnya, simpanlah untuk Anda sendiri sehingga Anda dapat membuat situasi yang terbaik untuk anda hadapi.

Jangan sampai teman Anda yang lainnya mengetahui dan membuat heboh keadaan Anda sehingga mengacaukan suasana, dan pada akhirnya sahabat Anda mengetahui dari orang lain, dan Anda pun di buat bingung oleh keadaan yang terjadi. Anda harus pintar-pintar melihat waktu untuk menyampaikan perasaan cinta Anda hanya pada sahabat Anda tersebut, jika ia sedang menyukai orang lain maka tahanlah sejenak hingga pada saat yang tepat Anda dapat mengutarakan perasaan cinta Anda.

Jika Anda sedang bersama orang lain, maka Anda harus membuat keputusan manakah yang terpenting bagi Anda, dan fokus hanya pada pilihan Anda. Jangan biarkan diri Anda mengembangkan perasaan pada dua orang sekaligus apapun alasannya, akan menjadi sebuah kebiasaan nantinya dan Anda akan menjadi pribadi yang tidak akan merasa cukup akan kasih sayang dan akan terasa tidak adil.

next

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s