11 Cara Terbaik Menjaga Hubungan Cinta Jarak Jauh (LDR)

Far Away LoveLong Distance Relationship (LDR) atau yang biasa dikenal dengan hubungan jarak jauh kadang merupakan sebuah moment yang tak dapat dihindari oleh sebuah pasangan. Karena suatu hal, dua insan yang menjalin kasih ini terpaksa terpisahkan oleh jarak di antara mereka berdua.

Tidak ada yang mengatakan bahwa LDR adalah sebuah hal yang mudah untuk di jalankan, mungkin Anda pun akan merasakan beberapa kekhawatiran yang mulai muncul di dalam benak Anda, biasanya yang terlintas pertama kali ialah apakah hubungan Anda akan tetap dalam keadaan baik-baik saja?. Adanya jarak yang memisahkan Anda berdua memberikan halangan tersendiri bagi hubungan Anda, terlepas apakah itu jarak secara nyata atau jarak yang terjadi diantara Anda berdua dikarenakan adanya sebuah perbedaan.

Mungkin saja terdapat beberapa kerumitan yang nantinya terjadi di antara Anda berdua, Anda mungkin akan merasa sedih dan merasa sendiri pada suatu waktu. Akan tetapi hal ini juga dapat menjadi sesuatu yang sangat manis, kegiatan sederhana yang dulu sering Anda berdua rasakan, tiba-tiba menjadi sesuatu hal yang sangat Anda harapkan, misalnya: bertemu dengan kekasih Anda, simple bukan hal ini, akan tetapi berbeda maknanya jika Anda terpisahkan oleh jarak dalam beberapa waktu.

Long distance relationship kadang terasa melelahkan tetapi memiliki kejutan tersendiri. Berikut ini beberapa langkah untuk menjaga hubungan Anda tetap terasa hidup dan mampu bertahan dalam terpaan ruang dan waktu:

1. Tetapkan beberapa aturan dasar untuk menjaga harapan Anda

Anda berdua perlu memperjelas tentang apa yang Anda harapkan untuk satu sama lain selama dalam hubungan jarak jauh ini. Tetapkanlah beberapa aturan dasar sehingga tidak satupun dari Anda berdua yang nantinya akan melakukan hal-hal yang dapat membuat pihak lain merasa kecewa. Misalnya, apakah hubungan Anda berdua eksklusif? Apakah baik-baik saja bagi pasangan Anda untuk dekat dengan orang lain? Seberapakah tingkat komitmen Anda berdua?. Lebih baik terbuka satu sama lain tentang semua hal ini agar tidak terjadi miskomunikasi kedepannya.

2. Agar LDR dapat berjalan dengan baik, Anda berdua harus memiliki komitmen yang sama

Konsep dasar dari komitmen adalah kepercayaan, sebelum Anda meminta orang lain untuk menjaga kepercayaan yang Anda berikan, lebih baik jika Anda meyakinkan terlebih dahulu bahwa Anda dapat di percaya dalam menjalankan komitmen yang telah Anda berdua tetapkan. Komunikasi secara terbuka juga memerankan peranan yang sangat peting.

3. Dedikasikan waktu khusus untuk “berbicara”

Sering kali dalam konteks komunikasi diantara Anda berdua pastinya sering berbicara mengenai hal-hal apa yang terjadi di sekitar Anda, orang-orang lain yang berinteraksi dengan Anda berdua dan biasanya merupakan percakapan ringan dan penuh canda. Luangkanlah waktu untuk “berbicara” secara khusus mengenai Anda berdua, pembicaraan dari hati ke hati yang hanya membicarakan tentang perasaan Anda dari lubuk hati yang terdalam. Perbincangan yang bernuansakan romantis namun penuh dengan keseriusan. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa Anda benar-benar memberikan perhatian pada pasangan Anda, dan sebisa mungkin hadirkan perbincangan yang kreatif karena saat ini ada jarak yang memisahkan Anda.next

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s