Cara Merelakan Seseorang yang Sangat Anda Cintai

Merelakanmu

Cinta adalah sebuah hal yang begitu istimewa lebih tepatnya karena cinta memiliki kemampuan untuk menyakiti diri kita ketika berakhir dengan kegagalan. Jangan mengambil hati atas kegagalan cinta secara personal.

Hubungan percintaan dapat berakhir dengan kegagalan setiap hari, dan tidak selalu karena tidak ada cinta yang cukup diantara mereka. Apa pun alasannya, belajar bagaimana cara untuk move on dari orang yang sangat Anda cintai adalah proses yang sangat sulit, dan sebuah hal yang membutuhkan waktu. Untungnya, banyak orang yang mampu untuk move on dan berhasil. Bacalah artikel ini secara menyeluruh untuk mengetahui bagaimana caranya.

art girlRubahlah Pola Berfikir Anda

1. Menyadari bahwa mungkin Anda masih mencintai orang itu. Jika rasanya seolah-olah Anda tidak bisa melepaskan atau merelakannya, hal itu karena suatu alasan. Anda berbagi saat-saat yang indah dengan orang ini, dan Anda memberi mereka sebagian besar hati Anda dan perasaan Anda. Sekarang, karena Anda telah memutuskan untuk Move On, mulailah melihat orang tersebut tidak seperti orang yang Anda harapkan untuk menjadi pribadi yang Anda inginkan , tetapi lihatlah ia seperti apa adanya.

  • Jika mereka berbohong atau memperdayai Anda atau mengubah pikiran mereka tentang perasaan mereka terhadap Anda, sadarilah bahwa itu bukan hubungan yang sehat untuk Anda. Anda mungkin merasa disalahpahami dan marah. Melupakan orang ini mungkin hal yang sangat sulit, tapi itu tidak berarti bahwa Anda tidak bisa Move On dalam kehidupan Anda.
  • Sadarilah juga bahwa Move On tidak berarti Anda harus berhenti mencintai seseorang. Dalam artian bahwa cinta Anda untuk dirinya mengalami perubahan, Anda masih akan memperdulikan dirinya, berharap yang terbaik untuknya, dan berharap ia dapat menemukan kebahagiaan dalam hidupnya. Move On bukan berarti Anda harus meninggalkan ia sebagai pribadi; arti utamanya ialah Anda harus melakukan yang terbaik untuk diri Anda sendiri.
  • Percayalah pada diri Anda. Anda memiliki begitu banyak hal dalam kepribadian Anda. Cinta seringkali merupakan pembelajaran mengenai diri Anda melalui orang lain. Anda akan terus belajar mengenai cinta seiring bertambahnya usia dan hal-hal yang telah Anda lewati. Artikel lainnya : Ini Cara Efektif Melupakan Mantan Anda

2. Pahamilah bahwa masih ada orang lain di luar sana – Anda hanya tidak bisa melihat mereka. 

Anda tentu saja telah jatuh cinta dengan orang ini dengan perasaan yang dalam atau Anda telah mencintai orang ini dalam waktu yang sangat lama sehingga telah menempatkan Anda pada suatu titik di mana tidak ada orang lain di dunia ini selain dia seorang. Move On adalah bagian tersulit dan dapat memakan waktu yang lama, tapi hidup ini terlalu singkat untuk hidup dalam lingkaran kesedihan.

Anda harus bisa optimis, cobalah dengan melakukan hal-hal yang Anda sukai dan hubungan Anda berakhir karena sebuah alasan yang baik. Akan ada hal-hal menakjubkan menanti Anda, jika Anda bangkit dari kesedihan. Mulailah melangkah kembali. Menjadi lebih optimis dapat membantu memulihkan Anda lebih cepat.

3. Sadarilah Anda mungkin telah mencintai orang itu lebih dari ia mencintai Anda.

Yang satu ini mungkin akan terasa sulit karena sebagian besar kemungkinannya ialah bahwa orang tersebut tidak tahu seberapa dalam cinta Anda padanya. Tetapi hal ini tidaklah masalah. Ini tidak berarti Anda tidak dicintai, tidak menarik, atau tidak menawan. Ini hanya berarti bahwa ada kesempatan lain untuk menemukan seseorang yang akan mencintai Anda seperti halnya Anda mencintai mereka. Tentunya Anda ingin nantinya menemukan seseorang yang juga mencintai Anda dengan tulus bukan?. Artikel lainnya : 15 Foto Sepasang Hewan yang Penuh Kasih Sayang

 4. Tentukan apakah Anda akan tetap berteman. Hal ini tentu tergantung dari pertimbangan Anda sendiri, tentunya bukanlah hal yang mudah menjalin persahabatan dengan mantan kekasih Anda, tetapi itu semua mungkin saja terjadi selama Anda telah Move On dan melanjutkan hidup Anda. Tetapi semua hal itu Andalah yang memutuskannya.

5. Memperoleh kembali Kemandirian Anda. Seiring waktu Anda bersama orang yang dulu anda cintai, tentunya banyak hal yang Anda rasakan bersama-sama, baik itu berbagi cerita, berbagi emosi dan berbagi kebahagiaan. Dan saat ini Anda telah sendiri, memang tidak mudah melalui hari-hari kesendirian pada awalnya, bukan hanya karena hati Anda terasa berkurang, tetapi seakan-akan ia membawa separuh hati Anda saat ia meninggalkan Anda dan menggantinya dengan kesedihan.

Tetapi, usaplah air mata itu. Bukankah Anda juga berhak mendapatkan kebahagiaan? cobalah bangkit dan isilah hati Anda dengan kegembiraan, Anda bisa jalan-jalan sejenak untuk mendapatkan suasana yang lebih segar, ajaklah teman terdekat Anda. Jangan lagi bertanya-tanya apa yang sedang dirasakan mantan Anda saat ini. Anda harus mengumpulkan hal yang positif untuk diri Anda. Dan jangan lupa berdoa dan berusaha, berdoalah agar kedepannya semua menjadi lebih baik dan cintailah diri Anda.

Oh iya cobalah mendengarkan lagu di bawah ini cukup bagus menurut kami, dengan liriknya yang sesuai dengan tema artikel ini : “Selamat tinggal temanku, selamat tinggal cintaku”.

Artikel Menarik Lainnya :

LampuKecil.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s