Profil Yanni, Musisi dan Komposer yang Memukau Hati

Buat para pembaca yang belum mengenal siapa sih Yanni itu, dan apa yang membuatnya spesial sehingga ia bisa memiliki banyak penggemar di seluruh dunia dan musiknya di di nikmati hingga saat ini, kami akan membahasnya untuk anda. Penampilan Yanni secara live telah memukau banyak orang dari seluruh dunia.

Yanni Wallpaper

Dan tak tanggung-tanggung Yanni telah bermain dihadapan jutaan penonton di lokasi yang “spesial”, seperti Acropolis di Yunani, Kota Terlarang di China, Kremlin di Russia dan Di Taj Mahal  di India. Berikut ini kita akan membahas mengenai Yanni dan mengenalnya lebih dekat, simak yuk.

Yanni merupakan komposer yang berasal dari Yunani dan menghabiskan masa dewasa di Amerika Serikat. Sejak kecil Yanni telah belajar piano dengan disemangati oleh ibunya, tetapi tidak melalui pelatihan formal melainkan belajar sendiri tanpa notasi musik. Selama masa kuliah di Amerika Yanni menekuni piano lebih dalam dan belajar beberapa instrument.

Pemusik kelahiran 14 November 1954 di Kalamata, Yunani ini juga memiliki gelar psikologi dan setelah lulus Yanni menemukan bahwa dunia musiklah yang telah membuatnya menemukan kegembiraan dan ia mulai memutuskan bahwa musik adalah tujuannya. Sempat bergabung di grup Band Chameleon sebagai keyboardis bersama Charlie Adams yang berposisi sebagai drummer sekaligus pendiri band ini pada tahun 1977.

Foto Yanni

Namun setelah beberapa tahun kemudian Yanni mulai memfokuskan diri untuk berkarir memproduksi soundtrak musik film di Los Angeles dan Charlie Adams mengikuti Yanni kemudian. Yanni dan Charlie Adams berkolaborasi sebagai konsultan film, dan menyediakan musik untuk beberapa soundtrack film.

Nama Yanni mulai dikenal publik secara luas dalam konser secara langsung di Acropolis Yunani, dan disiarkan oleh PBS ( TV Publik di Amerika), menjadikan album Yanni Live at Acropolis sebagai album terlaris di dunia nomor dua ( yang pertama Michael Jackson: Thriller) dengan penjualan sebanyak 7 juta copy diseluruh dunia dan menjadi salah satu siaran paling populer dari PBS dengan jumlah penonton 500.000.000  orang di 65 negara.

Yanni Konser di Acropolis

Kesusksesan Yanni tidak berhenti disitu, banyak konser besar Yanni yang diadakan di tempat spesial seperti di tempat-tempat bersejarah antara lain Taj Mahal di India, Forbidden City di China,  Kremlin di Russia,  Kastil El Morro di Puerto Rico, Kota Kuno Byblos di  Lebanon dan Roman Theatre of Carthage di Tunisia serta Burj Khalifa di United Arab Emirates.

Penampilan Yanni di Taj Mahal

Yanni di Forbidden Kingdom

Banyak konser di situs-situs tersebut merupakan konser pertama yang diperbolehkan di gelar dan sejauh ini hanya Yanni yang boleh konser di tempat tersebut. Karena konsep dari musik Yanni ” One World, One Human” telah mampu menyampaikan bahasa secara universal melalui musik-musiknya yang indah. Disamping itu para musisi utama dalam musik Yanni berasal dari berbagai macam negara dan instrument yang digunakan juga dari berbagai macam etnik dan mampu menciptakan harmoni lagu yang eksotik dan menginspirasi.

Berikut ini kami sajikan 10 informasi singkat dan menarik yang mungkin belum anda ketahui tentang Yanni, dan di akhir info anda bisa melihat penampilan Yanni secara langsung dengan lagunya yang mampu membuat hati Anda menari-nari dan tersenyum, penasaran? yuk kita lihat bersama-sama.

next

Advertisements

One thought on “Profil Yanni, Musisi dan Komposer yang Memukau Hati

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s