Profil Band Pelantun Lagu Fukaimori, Do As Infinity

Do As Infinity Band

Buat para penggemar Anime Jepang, tentu tak asing lagi dengan band beraliran Pop-Rock yang satu ini. Banyak dari musik mereka yang mewarnai Anime sebagai soundtracknya, salah satu yang masih teringat ialah lagu Fukaimori yang merupakan musik soundtrack untuk anime Inuyasha dan juga Mysterious Magic sebagai soundtrack Fairy Tail.

Berbicara mengenai Do As Infinity, tentu tak lepas dari vokalisnya yang cantik yaitu Van Tomiko, dengan suara khasnya yang mampu mencapai nada-nada tinggi. Tahukah Anda?,bahwa Van Tomiko hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 hari untuk bergabung menjadi anggota band Do As Infinity terhitung setelah pegawai Avex (label musik) membaca aplikasinya. Dua Anggota lainnya ialah Ryo Owatari (sebagai gitaris) dan Dai Nagao (sebagai composer dan gitaris). Dai Nagao merupakan sosok yang memilih Van Tomiko dan Ryo Owatari sebagai anggota band.

Band Do As Infinity atau yang biasa di singkat dengan D.A.I ini merupakan inisial berdasarkan nama Dai Nagao, ya karena Dai merupakan motor dari band ini di awal terbentuknya Do As Infinity. Uniknya, band ini memperkenalkan musik mereka dengan cara menggelar penampilan musik secara langsung di jalanan pada tahun 1999. Beberapa lokasi tersebut antara lain : Shibuya 109, Stasiun Yokohama, melakukan perjalanan menuju Fukuoka dan kota-kota lainnya. Bahkan Band Do As Infinity membagikan rekaman mereka secara gratis kepada pejalan kaki.  Do As Infinity merupakan band di bawah label rekaman Avex Trax yang juga menaungi Ayumi Hamasaki, Every Little Thing, beberapa artis luar Jepang seperti : BoA, TVXQ, After School, Super Junior, O-Zone,U-KISS, EXO, dll.

Do As Infinity

Beberapa lagu Do As Infinity di awal mereka berkarir yang menarik perhatian pendengar antara lain :  Oasis, Yesterday & Today, Raven, Tangerine Dream, dan BREAK OF DAWN yang kesemuanya merupakan lagu di album pertama mereka Break of Dawn di tahun 2000. Album ini merupakan satu-satunya album di mana terdapat Dai Nagao di halaman depan album bersama dua anggota lainnya. Setelah itu tidak ada potret Dai Nagao di cover depan album-album Do As Infinity selanjutnya.

Why? hmmm… karena Dai Nagao mengundurkan diri sebagai anggota utama di malam tahun baru 2000 dengan keinginan untuk berkonsentrasi mengkomposisi lagu. Meskipun demikian Dai tetap mengkomposisi lagu-lagu Do As Infinity, tetapi ia tidak pernah tampil bersama secara publik juga dalam proses recording atau promo album hingga konser live terakhir Do As Infinity di tahun 2005.

Jika Anda menyukai musik yang mirip dengan Do As Infinity, tetapi memiliki keunikannya mereka sendiri cobalah dengarlah lagu-lagu Band Moumoon, setidaknya bisa membuat Anda bernostalgia dengan lagu-lagu ala Do As Infinity seperti Fukaimori. Moumoon yang membawakan lagu-lagu penuh warna ini, sebelum bergabung dengan label besar yaitu Avex Trax, tergabung dengan label rekaman True Song yang merupakan labelnya Dai Nagao. True Song juga merupakan salah satu nama album Do As Infinity.

Van Tomiko

Van Tomiko

Lagu-lagu Do As Infinity yang menarik di album-album selanjutnya antara lain : New World, rumble fish, Tooku Made, Fukai Mori, Boukensha Tachi, under the moon, under the sun, Hi no Ataru Sakamichi, Shinjitsu no Uta, Azayaka na Hana, Honjitsu wa seiten nari, Hiiragi, Honjitsu wa Seiten Nari, Rakuen, Raven,  dan banyak lainnya. Sedangkan album-album Do As Infinity sejauh ini ialah :

  • Break of Dawn (2000),
  • New World (2001),
  • Deep Forest (2001),
  • True Song (2002),
  • Gates of Heaven (2003),
  • Need Your Love (2005),
  • Eternal Flame (2009),
  • Eight (2011),
  • Time Machine (2012),
  • Do As Infinity X (2012),
  • Brand New Days (2015).

Di tahun 2005, Do As Infinity memutuskan untuk vakum dan kembali bergabung di tahun 2008. Dengan tidak kembalinya Dai Nagao untuk bergabung maka Do As Infinity hanya beranggotakan 2 orang yaitu Ryo Owatari dan Van Tomiko hingga saat ini.

Artkel Lainnya :

– LampuKecil.com-

Advertisements

One thought on “Profil Band Pelantun Lagu Fukaimori, Do As Infinity

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s