Epic Music, Musik yang Penuh Emosional, Dramatik dan Luar Biasa

Amazing Sky

Epic Music,  merupakan nama yang baru kami dengar namun telah memberikan kesan tersendiri setelah mendengarkan beberapa lagu yang bertema sejenis. Epic Music atau yang biasa juga di kenal dengan cinematic music, trailer music atau neo classic music, mampu membangkitkan gelora jiwa yang membara bagi para pendengarnya. Pada akhir artikel Anda dapat mendengarkan 5 dan 1 lagu cinematic music yang penuh inspirasi.

Seperti nama musik ini yang pada umumnya menggambarkan momen yang luar biasa, emosional, pembangkit semangat, penggugah hati dan menggetarkan sanubari (komplit pokoknya). Tak jarang para pendengar mengungkapkan perasaan mereka baik itu meneteskan air mata, merinding atau merasa terwakili dengan beberapa lagu dari genre ini, tentu tidak semua orang merasakan hal yang demikian. Beberapa film juga mencoba menyajikan musik sejenis ini untuk menyajikan emosi yang lebih menyentuh dan dramatis kepada para penonton, misalnya cinematic music atau epic music ini di mainkan saat:

  • Pada saat sang tokoh utama tumbang dalam medan peperangan kehidupan kemudian mencoba bangkit kembali dengan segenap kekuatan yang ada dan berjuang kembali
  • adegan saat dimana sebuah petualangan di mulai dengan tantangan besar yang menunggu di depan
  • Sebuah kenangan masa lalu yang memiliki dampak besar atau kesan yang mendalam
  • momen saat menghadapi sesuatu hal yang semakin mendekat dan tidak ada jalan lain untuk mundur dan satu-satunya pilihan yang ada adalah maju dan menghadapinya
  • atau bahkan membawa Anda menuju dunia imajinasi Anda yang terdalam.

Wonderful Sunset

Wah, tentu bisa di gambarkan bagaimana kekuatan musik ini ya kan, juga mencermin kembali kepada pendengar beberapa bagian kisah mereka sendiri. Kebanyakan epic music mampu membawa beragam reaksi emosional bagi para pendengarnya, seperti sebuah roller coaster. Salah satu composer yang menyajikan epic music atau cinematic music antara lain ialah : Two Steps from Hell, Liquid Cinema, Immediate Music, Audio Machine, Heavy Melody Music,  City of the Fallen, Ivan Torrent, Gareth Coker dan lain-lain. Cinematic music juga sering digunakan di acara seminar motivasi, sering kali musik jenis ini di mainkan di saat awal sebelum sang pembicara memasuki podium atau di diputar sebagai musik latar belakang materi yang di tampilkan di layar, ya mungkin utuk menambah semangat para hadirin.

Beberapa composer memproduksi musik mereka secara eksklusif untuk perusahaan perfilman, produsen game, maupun media periklanan sehingga musik yang mereka ciptakan tidak tersedia untuk umum karena konsep lisensi ekslusif antara music dan produk yang saling mengikat. Namun beberapa composer atau produsen cinematic music juga banyak yang memproduksi single, solo album maupun album kompilasi yang bisa dinikmati oleh para penikmat musik genre ini. Salah satunya ialah Ivan Torrent yang pada bulan Desember lalu mengeluarkan album Reverie. Album yang penuh keindahan, telah lama di nantikan dan berisi kumpulan music yang mampu membawa Anda menuju dunia imajinatif yang menakjubkan.

Beberapa judul cinematic atau epic music mencerminkan konsep emosi yang ingin di sampaikan, antara lain: Glimmer Of Hope, Heart Of Gold, Miracles,  From The Ashes We Will Rise, Fragments Of Another World, Heart Of Courage, Time To Come, Awake, A Life Extraordinary, This Is The Future, Everlasting, Tree Of Life, Apollo’s Triump, Victory Of Life, dll.

Jika Anda ingin mendengarkan musik-musik ini, di Youtube banyak tersedia dengan kata kunci pencarian: epic music. Berikut ini beberapa contoh epic music, yang sejauh ini sangat menakjubkan menurut kami, tentu saja masih banyak epic musik lainnya yang belum kami dengarkan, namun 5 musik berikut ini terasa istimewa dan menginspirasi dan sebuah lagu yang menjadi favorit secara pribadi : Light of Nimbel. Mari kita dengarkan bersama-sama, yuk pasang headset, close your eyes and let’s fly.

Light of Nimbel ini sangat emosional dan luar biasa

Artikel Lainnya:

– LampuKecil.com –

Advertisements

17 thoughts on “Epic Music, Musik yang Penuh Emosional, Dramatik dan Luar Biasa

  1. antosullivan1

    setelah sekian lama cari artikel tentang musik epic akhirnya ketemu juga, jarang2 loh blogger indo bahas musik epic. terima kasih sob.
    btw, saya juga penikmat lagu2 epic seperti tsfh,audiomachine, dan future world music.

    keep posting sob 🙂

    Reply
  2. Lee

    Ada juga orang Indo yg ngebahas epic music, padahal blom terkenal disini wkwkwkwkw. Btw ane suka TSFH, audiomachine FWM, RSM, instrumental core.

    Reply
    1. Little Light

      iya sih masih belum begitu umum peminatnya ^_^
      tapi lok uda kenal wah rasanya itu menyenangkan
      saya sih lebih suka yang ada backing vocal ala angelic gitu,
      misalnya, light of nibel kepunyaan Gareth Coker yang keren abis, Cassandra (TSFH) ..wah mantap itu
      bahkan di aplikasi 8dio disediain lho library suara ala angel-angel ^__^

      Reply
  3. Indra rikson hutajulu

    Wah ternyata ada juga di negara ini yang sama dengan saya…hehehe salam kenal bro semua.bdw saya suka marcus warner dan thomas bergersen, musicnya gue banget,,,penuh emosi dan motivasi.
    Kalo boleh nanya software untuk arrangement music epic apa sih?pengen buat music epic sendiri hehehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s