45 Fakta Menarik tentang Panda yang Lucu

Foto Gambar Panda sedang Sedih

6. Menurut legenda, semua panda dulunya merupakan beruang yang berwarna putih. Pada suatu ketika seorang gadis kecil mencoba menyelamatkan seekor anak panda dari serangan macan tutul, akan tetapi yang terjadi ialah gadis kecil itu kehilangan nyawanya akibat di serang oleh macan tutul. Panda-panda berdatangan pada pemakaman gadis kecil itu dengan mengenakan ikat lengan dari abu yang berwarna hitam. Saat mereka menyeka mata mereka, serta saling berpelukan, abu itu menutupi tubuh mereka selama bertahun-tahun, dan pada akhirnya abu hitam itu melekat seterusnya.

Foto Gambar Panda Merah sedang Makan Bambu

7. Panda merah dan panda raksasa berbagi habitat yang sama serta pola makan yang sama, dan kedua hewan ini juga terancam punah. Namun, tes ilmiah menunjukkan bahwa panda merah termasuk di dalam keluarga rakun sedangkan panda termasuk dalam keluarga beruang. Namun beberapa ilmuwan lainnya percaya bahwa panda merupakan spesies yang sangat istimewa sehingga panda seharusnya memiliki kelompok keluarga tersendiri.

Foto Gambar Panda lucu 3

8. Panda sebenarnya bisa berdiri tegak, akan tetapi karena kaki belakang mereka yang pendek  sehingga panda tidak cukup kuat untuk menopang tubuh mereka. Tulang panda dua kali lebih berat dari tulang hewan lainnya walaupun dengan ukuran yang sama.

Foto Gambar Sekelompok Panda lucu

9. Bisakah panda berlari kencang?  berlarian kecil dengan lambat merupakan kecepatan tercepat mereka, bahkan lebih lambat daripada manusia saat jogging. Beruang tercepat adalah beruang hitam, yang dapat mencapai kecepatan 35 mil per jam. Kecepatan Itu kurang lebih sama cepat dengan kuda atau rusa.

Foto Gambar Panda lucu 4

10.  Panda kurang mengandalkan memori visual jika di bandingkan dengan penggunaan memori spasial, yang mereka lakukan untuk mencari daerah penjelajahan dengan tujuan menemukan pasangan dan menandai lokasi bambu yang mereka sukai. Memori spasial didefinisikan sebagai kemampuan untuk mengingat lokasi.

Foto Gambar Panda lucu 11

next

1 thought on “45 Fakta Menarik tentang Panda yang Lucu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s