45 Fakta Menarik tentang Panda yang Lucu

Foto Gambar Bayi Panda lucu

11. Bayi panda perempuan membutuhkan waktu sekitar lima tahun untuk menjadi dewasa dan bayi panda laki-laki membutuhkan waktu hingga tujuh tahun untuk menjadi panda dewasa. Berat panda dewasa dapat mencapai 150 kilogram.

Foto Gambar Panda lucu 5

12. Nenek moyang panda raksasa adalah Ailurarctos (“beruang kucing”), merupakan genus panda yang telah punah di Tiongkok, diperkirakan hidup 8 juta tahun yang lalu. Tengkorak leluhur panda lainnya, yaitu  Ailuropoda microta, menunjukkan bahwa ukurannya sekitar setengah dari panda panda raksasa di zaman modern.

Foto Gambar Panda lucu 6

13. Penelitian menunjukkan bahwa selama 3 juta tahun terakhir, panda raksasa telah mengalami perkembangan sebagai keturunan yang terpisah dari beruang lain.

Foto Gambar Panda lucu 14

14. Panda memiliki kaki plantigrade. Yang berarti bahwa seluruh kaki panda (jari kaki dan tumit) menyentuh tanah saat berjalan, yang mirip dengan cara berjalan manusia, beruang lain, dan juga  tikus. Hewan lain, seperti anjing, kucing, dan kuda berjalan dengan berat badan mereka bertumpu pada jari kaki.

Foto Gambar Panda lucu Bersama Bayi panda

15. Uniknya, ibu panda lebih sering melahirkan panda kembar pada saat berada di penangkaran, jika di bandingkan dengan ibu panda yang berada di alam liar.

Foto Gambar Panda lucu 26

next

Advertisements

1 thought on “45 Fakta Menarik tentang Panda yang Lucu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s