Review Sinopsis Drama Korea Two Weeks

Two Weeks Drama Poster

Buat para pembaca sekalian sudah melihat drama Korea Two Weeks belum? Drama yang satu ini menawarkan genre yang berbeda dari pada drama lainnya, dengan konsep “catch me if you can”nya ala steven spielbierg, di campur dengan seri film bourne yang di bintangi oleh Matt Damon.

Tentu saja itu merupakan sudut pandang sekilas saat kami melihat drama Two Weeks. Akan tetapi, yang pasti drama Two Weeks akan membuat penonton sekalian berdebar-debar, karena drama ini terbilang cukup menegangkan. Anda akan di ajak berpetualang bersama Jang Tae San si tokoh utama dalam drama ini.

Gambar ilustrasi serigala

Serigala yang mengejar di malam hari

Sebenarnya tentang apa sih cerita Drama Korea Two Weeks ini? jika kami menganalogikan dengan serigala, terdapat 4 serigala yaitu: Serigala Moon yang kejam, Serigala Hwang yang Kuat,  Serigala Jo yang ahli strategi dan Serigala kim yang ahli berburu. Ke empat serigala ini dengan seluruh kawanannya mengejar serigala Tae San, karena ia menolak mengorbankan dirinya secara sukarela.

Serigala Tae San, tahu dengan pasti bahwa ia hanyalah serigala yang lemah jika dibandingkan dengan kekuatan seluruh kawanan serigala yang mengejarnya. Tetapi ia harus berlari sejauh mungkin, bahkan jika kakinya tak sanggup melangkah ia masih harus tetap berlari hingga ke ujung dunia. Karena ia memiliki seorang anak kecil yang membutuhkannya untuk tetap hidup, maka dari itu berlari dengan sekuat tenaga adalah sebuah jalan keluar untuk menjauhkan anaknya yang masih kecil dan sakit dari bahaya.

Two Weeks Drama Poster 2

Hingga suatu titik, serigala Tae San berhenti dari berlarinya dan serigala yang terpojokkan ini berfikir “aku harus melawan melawan mereka, atau tidak sama sekali”, dan dengan penuh luka Serigala Tae San berlari dengan sekencang-kencangnya menuju segerombolan serigala yang mengejarnya, akankah Serigala Tae San berhasil? oh kami ralat, akankah Serigala Tae San sang serigala yang terpojokkan ini selamat dan mampu menyelamatkan anaknya yang sakit?.
hehehe asik ya analogi kami, kalau di dramanya sendiri Tae San di analogikan dengan cacing yang di injak dan tikus yang menggigit balik kucing yang memojokkannya.

Two Weeks Drama Poster 4

Sedangkan cerita dalam dramanya sendiri bercerita mengenai, Tae San yang menjalani hidupnya tanpa makna yang berarti dengan dunia malam yang menyelimutinya.
Hingga suatu saat ia mengetahui bahwa ia memiliki anak yang masih kecil berusia 8 tahun, sebenarnya 8 tahun yang lalu Tae San memiliki hubungan percintaan dengan seorang gadis yang bernama In Hye, dan mereka berdua dengan riang gembira menyambut adanya kehadiran buah hati diantara mereka berdua.

Review drama lainnya:

Namun hal itu berakhir pahit dengan Tae San yang secara tiba-tiba berubah dan meminta In Hye menggugurkan bayi tersebut, dan memaksa mengakhiri hubungan mereka saat itu juga. Dan kemudian Tae San menghilang sejak saat itu dan 8 tahun pun telah berlalu. Tanpa di di ketahui oleh In Hye, Tae San sebenarnya menghilang bukan karena kemauannya sendiri, tetapi di bawah ancaman ia harus masuk ke penjara menggantikan Moon Il Seok, seorang pimpinan gangster. JIka ia tidak menuruti, Moon Il Seok akan  mengabisi In Hye yang saat itu sedang mengandung. Dan juga Tae San tidak mengetahui bahwa In Hye tidak menggugurkan bayinya, dan tetap merawatnya selama 8 tahun, nama anak kecil itu Soo Jin.

Two Weeks Drama Poster 6

Pertemuan antara In Hye dan Tae San pada episode pertama berlangsung dengan dingin di sebuah kafe untuk pertama kalinya, dan pada moment ini In Hye mengatakan bahwa Tae San memiliki anak berusia 8 tahun, dan ia sedang dalam keadaan sakit parah. In Hye mengatakan kedatangannya bukan karena ingin melanjutkan hubungan mereka berdua, tetapi meminta Tae San untuk melakukan tes darah, sebagai donor tulang belakang untuk putrinya.

Dan setelah melakukan tes, In Hye dan Tae San mendapatkan kabar bahwa tulang belakang Tae San cocok sebagai donor bagi Soo Jin. Tae San menyadari bahwa ia merasa bersalah kepada Soo Jin yang tidak merasakan kehadiran seoarang sosok ayah selama hidupnya, dan memberikan donor bagi Soo Jin untuk dapat hidup adalah satu-satunya hal yang bisa ia lakukan saat ini.

Two Weeks Drama Poster 5

Akan tetapi terjadi sebuah kemalangan bagi Tae San, setelah mengunjungi rumah sakit para gangster memintanya untuk datang ke tempat ia bekerja dan mengatakan bahwa gadis yang
menaksirnya yaitu Oh Mi Sook menelepon bahwa ia sedang sakit dan meminta Tae San untuk datang berkunjung ke rumahnya. Dan setelah tiba di rumah Oh Mi Sook, seseorang memukul Tae San dan membuatnya tak sadarkan diri. Dan setelah Tae San bangun, ia menemukan bahwa Oh Mi Sook telah bersimbah darah dan ia memegang sebuah pisau, anehnya polisi tiba-tiba datang dan menangkap Tae San sebagai tersangka tunggal dalam kasus Oh Mi Sook.

Two Weeks Drama Moon Il Seok

Tokoh kejahatan utama, di drama Two Weeks

Tak cukup dengan itu, Moon Il Seok juga ingin menghabisi Tae San di dalam penjara, agar membungkam Tae san selamanya. Tak ada rasa empati sama sekali yang di berikan Moon Il Seok kepada Tae san, orang yang telah berkorban untuknya 8 tahun lalu. Tetapi saat ini Tae San berbeda dengan dirinya 8 tahun yang lalu, dalam benaknya hanya ada pikiran untuk menyelamatkan putrinya dari leukimia.

Dan keajaiban terjadi (1 menit di awal episode pertama), sebuah kecelakaan mobil saat Tae San digiring menuju penjara. Di momen inilah Tae San melarikan diri untuk dapat menyelamatkan putrinya, akankah Tae San mampu lolos dari kejaran mereka?, akankah Tae San mampu selamat dari tokoh-tokoh yang ingin menghabisinya? dan yang paling utama apakah Tae San mampu menyelamatkan putrinya?. Lihat dramanya sendiri ya, seru sekali drama ini menurut kami.

Two Weeks Drama Killer Kim

Killer Kim, yang memburu Tae San dengan gigih

Menurut beberapa orang yang melihat drama ini di episode pertama, tidaklah begitu menarik dan terkesan kurang berisi kesan “drama romantis ala Korea” dan seakan-akan hanya tentang pengejaran polisi dan kriminalitas, serta dunia gangster. Namun sebenarnya yang ditawarkan drama ini bukan hanya hal itu.

Anda akan melihat bagaimana perjuangan Tae San untuk anaknya dan sepanjang episode berjalan Anda akan merasakan perkembangan karakter Tae San yang berubah dari sosok yang hanya berlari untuk menyelamatkan diri menjadi sebuah sosok yang menakjubkan dengan rencana-rencana pertahanan yang di buatnya.

Ikatan yang di tunjukkan Tae San kepada anaknya yang sangat menyentuh akan membuat Anda dalam sebuah moment akan berfikir ” Jangan mati sekarang Tae San”. Tensi dan aksi yang di suguhkan ala film aksi barat dalam drama Two Weeks ini sangat apik di kemas kepada penonton dan permainan strateginya juga menarik untuk di ikuti. Sangat menyenangkan melihat drama Two Weeks ini bagi kami.

Para Pemeran:

Pemeran Utama
  • Lee Jun Gi sebagai Jang Tae San
  • Park Ha Sun sebagai Seo In Hye
  • Kim So Yeon sebagai Park Jae Kyung (Jaksa)
  • Ryu Soo Young sebagai Im Seung Woo (detektif)
Para Pemeran Lainnya
  • Kim Hye Ok sebagai Jo Seo Hee (penjahat utama kedua)
  • Jo Min Ki sebagai Moon Il Suk (penjahat utama)
  • Lee Chae Mi sebagai Seo Soo Jin (anak Tae San)
  • Kim Hyo Seo sebagai Dokter Park Ji Sook
  • Song Jae Rim sebagai Ahli Pembunuh Kim (Killer Kim)
  • Chun Ho Jin sebagai Han Chi Gook (pak tua yang membantu Tae San)
  • Uhm Hyo Sup sebagai Han Jung Woo (jaksa atasan Park Jae Kyung)
  • Yoon Hee Suk sebagai Do Sang Hoon (jaksa yang membantu Park Jae Kyung)
  • Yeo Ui Joo (여의주) sebagai Jaksa Kim Min Soo (jaksa muda yang di kantor)
  • Jung In Ki sebagai Yang Taek Nam (ketua Detektif)
  • Im Se Mi sebagai Oh Mi Sook (korban)
  • Ahn Se Ha (안세하) sebagai Go Man Suk (teman dekat Tae San)
  • Kim Bup Rae (김법래) sebagai Hwang Dae Joon (kaki tangan Moon Il Suk)
  • Bae Je Ki (배제기) sebagai Jo Dae Ryong (yang mengelola pegadaian)
  • Kim Young Choon (김영춘) sebagai Jang Suk Doo (anak buah di pegadaian)
  • Park Ha Na sebagai Jang Young Ja (pacar Go Man Suk)
  • Kang Ha Neul sebagai Kim Sung Joon (anak Jo Seo Hee yang juga sakit)
  • Kim Jae Man sebagai Park Chul Kyu (detektif yang memainkan peran penting)
Penampilan spesial
  • Nam Kyung Eup (남경읍) sebagai Im Ki Ho/pimpinan kepolisian (ayah Seung Woo)
  • Seo Yi Sook sebagai sandera Tae San – ibu-ibu yang tuli
  • Chae Bin sebagai sandera Tae San – anak dari ibu yang tuli
  • Park Gri Na sebagai wanita yang akan melahirkan
  • Niel sebagai mahasiswa yang membeli kamera Tae San
  • Jung Da Hye sebagai wanita yang memberikan minuman di rumah sakit
  • Go In Bum sebagai ayah jaksa Park Jae Kyung

– LampuKecil.com –

Advertisements

2 thoughts on “Review Sinopsis Drama Korea Two Weeks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s