Solusi untuk Menghadapi Wabah Kelaparan

Ada dua cara utama untuk membantu korban kelaparan. Yang pertama, disebut bantuan kelaparan, menyediakan bantuan makanan dan perawatan kesehatan. Hal ini biasanya melibatkan pemerintah daerah dan lembaga internasional seperti PBB, Oxfam, Save the Children, dan lain-lain, yang mendistribusikan sejumlah besar makanan, obat-obatan, benih, dan alat untuk korban kelaparan.

Solusi KelaparanBarang-barang ini dikirim melalui udara, truk, dan kereta api. Meskipun bantuan kelaparan membantu orang secara langsung, biasanya ini tidak menyelesaikan efek jangka panjang dari kelaparan atau penyebab yang mendasarinya.

Metode kedua untuk membantu korban kelaparan disebut dukungan mata pencaharian. Ini adalah solusi jangka panjang berupa penyaluran dana, pekerjaan, dan langkah-langkah lain untuk membantu mereka mencari nafkah.

Namun, cara terbaik untuk membantu korban kelaparan tentu saja adalah menghindari kelaparan. Kelaparan dapat dicegah dengan menghentikan perang dan dengan meningkatkan pendapatan dan ketersediaan pangan bagi masyarakat miskin.

Untungnya, makanan kini semakin banyak tersedia karena tanaman pengembangan teknik pertanian memungkinkan petani untuk meningkatkan produksi. Proyek rekayasa seperti High Dam di Sungai Nil juga meningkatkan produksi pangan dengan menampung air dari musim hujan untuk musim kemarau, kemudian didistribusikan melalui irigasi. Proyek ilmiah lainnya ditujukan untuk mencari sumber makanan baru. Selain itu, metode transportasi dan distribusi yang lebih baik juga dapat mengurangi kekurangan pangan.

Efek dari kelaparan juga dapat dicegah atau diminimalkan dengan menerapkan sistem peringatan dini yang baik untuk memprediksi badai, angin topan, kekeringan, banjir, dan bencana alam lainnya. Hal ini memungkinkan masyarakat untuk mempersiapkan diri menghadapi bencana sejak awal.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s