Lebih Dekat dengan Vitamin, Sahabat Kita

Vitamin adalah nutrisi yang tidak menyediakan energi tetapi sangat penting dalam membantu sel agar berfungsi secara normal. Vitamin ditemukan secara alami di sebagian besar makanan dan juga dapat ditambahkan ke dalam makanan olahan. Ada dua jenis umum dari vitamin: vitamin yang larut dalam lemak dan vitamin yang larut dalam air.

VitaminVitamin yang larut dalam lemak, yang larut dan tersimpan dalam lemak, adalah vitamin A, D, E, dan K. Sedangkan vitamin yang larut dalam air, yang larut dan tersimpan dalam air, adalah vitamin C dan kelompok delapan vitamin lain yang disebut vitamin B kompleks.

Masing-masing dari 13 vitamin memiliki beberapa fungsi penting. Misalnya, vitamin C mampu melawan infeksi, mempertahankan kolagen (protein dalam jaringan ikat), membantu penyerapan besi mineral, dan mencegah kerusakan sel. Vitamin lain membantu melepaskan energi tubuh dari makanan; menjaga kesehatan mata, kulit, tulang, dan sistem saraf; dan membantu menghasilkan zat seperti hormon dan enzim.

Tubuh manusia menggunakan jumlah yang sangat kecil dari vitamin setiap hari. Namun ada perbedaan dalam tiap-tiap individu. Beberapa individu, seperti wanita hamil atau vegetarian yang ketat, perlu mengonsumsi tambahan vitamin dan mineral. Sebelum mengonsumsi suplemen untuk diri Anda sendiri, carilah bimbingan dari seorang ahli nutrisi atau dokter untuk menentukan apakah makanan Anda kekurangan nutrisi tertentu.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

One thought on “Lebih Dekat dengan Vitamin, Sahabat Kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s