Mineral, Zat Penting yang Sering Terlupakan

Manusia membutuhkan banyak zat penting untuk tetap hidup dan sehat. Selain vitamin dan protein, kita membutuhkan mineral. Unsur mineral ini dalam prakteknya sering dilupakan orang, karena orang lebih familiar dengan vitamin dan protein. Padahal, mineral juga memiliki manfaat yang sangat besar bagi kita.

MineralMineral adalah zat yang secara alami ditemukan di air dan tanah dan diambil oleh tanaman saat mereka tumbuh. Kita akan memperoleh mineral ketika kita makan tumbuhan atau hewan pemakan tumbuhan.

Ada 21 jenis mineral yang diperlukan tubuh setiap hari untuk mencapai kesehatan optimal. Mineral sendiri dibagi menjadi dua kelompok: mineral utama dan mineral kecil. 7 mineral utama hadir dalam tubuh dalam jumlah sekitar satu sendok teh, sedangkan 14 mineral kecil hadir dalam jumlah yang lebih sedikit. Kedua kelompok mineral ini sama-sama penting, karena masing-masing mineral memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan.

Mineral melakukan berbagai fungsi. Zat ini penting dalam mengatur reaksi kimia dan membangun serta memelihara tulang, gigi, hemoglobin dalam sel darah merah, dan cairan sel. Mineral-mineral melakukan tugas mereka secara mandiri atau sebagai bagian dari sebuah tim. Beberapa mineral, seperti kalsium, melakukan tugas-tugasnya dalam kedua cara. Kalsium berfungsi secara independen untuk membantu pembekuan darah. Dengan fosfor, magnesium, dan fluoride, kalsium sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s