Rio de Janeiro, Kota Indah di Brasil

Rio de Janeiro adalah sebuah kota yang sangat indah. Rio (sebagaimana kota ini sering disebut) adalah pusat keuangan, wisata, komersial, dan budaya yang ramai. Rio adalah kota terbesar kedua Brasil dan rumah bagi lebih dari 6 juta orang. Rio adalah kota tua, tetapi juga merupakan salah satu kota paling modern di Amerika Selatan.

RioPengaturan kota Rio adalah salah satu yang paling menarik di dunia. Di sebelah barat adalah Serra dos Orgãos (Pegunungan Organ). Mereka memberikan latar belakang kota yang megah. Di timur adalah Teluk Guanabara, yang merupakan jalan masuk perairan dalam Samudera Atlantik.

Pão de Açúcar (Pegunungan Sugarloaf) adalah di pintu masuk ke Teluk. Ini adalah batu berbentuk kerucut setinggi 1296 kaki (395 meter). Pengunjung dapat mencapai puncak Sugarloaf dengan kendaraan kabel. Perjalanan memberikan pandangan yang tak terlupakan tentang kota Rio. Di dekatnya adalah Corcovado, puncak tajam nan berbatu setinggi 2.310 kaki (704 meter). Di puncaknya ada Patung Kristus Penebus setinggi 125 kaki (38 meter).

Rio terkenal di seluruh dunia karena pantai indahnya yang panjangnya berkilo-kilo. Yang paling dikenal masyarakat dunia adalah adalah Copacabana, Ipanema, Leblon, dan Leme. Pulau Paqueta dan Hutan Tijuca menambah keindahan alam Rio. Begitu juga dengan Rodrigo de Freitas Lagoon.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s