Beberapa Fakta Unik tentang Rumah Meksiko

Rumah Meksiko terkenal dengan pengaruh Spanyol dan penduduk asli Amerikanya, serta warnanya yang eksplosif, yang memungkinkan rumah-rumah ini terlihat mencolok bahkan di lingkungan yang penuh gaya lainnya. Rumah Meksiko modern terinspirasi oleh hacienda dari Meksiko masa lampau, yang merupakan perkebunan bangsawan.

Rumah MeksikoKondisi hidup

Dengan semakin banyaknya orang Meksiko sekarang yang tinggal di kota besar dan kota kecil, rumah Meksiko cenderung ramai, dengan lima sampai enam orang berbagi dalam satu rumah. Seringkali, hal ini dikarenakan beberapa generasi dari satu keluarga tinggal di rumah yang sama. Meski banyak orang Meksiko tinggal di daerah pinggiran kota, sejumlah kota-kota kumuh masih ada di mana orang-orang hidup dalam kondisi memilukan.

Tren modern

Di antara rumah-rumah modern Meksiko, tren tertentu dianggap lazim. Pertama, rumah kemungkinan akan dicat dengan warna-warna cerah, seperti biru, kuning dan merah. Di luar rumah, fitur umum antara lain beranda terbuka dan pintu melengkung. Memasuki rumah, plesteran atau adobe sering digunakan di dalam, dengan ubin keramik dipasang secara teratur. Dinding rumah, berbeda dengan tren di banyak negara, kemungkinan besar akan kasar. Mebel yang ditemukan dalam juga akan dicat cerah dan kemungkinan dibangun dari kayu solid.

Sejarah Hacienda

Di masa lalu, perkebunan hacienda dimiliki oleh bangsawan Meksiko dan dahulu membentuk sebagian besar lahan pertanian di negara itu; kata ini mengacu baik pada tanah maupun rumah itu sendiri. Tanahnya diberikan kepada banyak bangsawan Spanyol pada abad keenam belas dan kemudian hacienda menjadi unit sosial otonom, bertindak sebagai pusat komunitas dan mendukung industri dan kerajinan lokal.

Pada awal abad keduapuluh, revolusi menyapu negara dan tentara yang diperintahkan oleh tokoh-tokoh terkemuka seperti Emiliano Zapata bertanggung jawab atas pembakaran banyak bangunan hacienda. Sehingga, banyak hacienda yang hancur atau setengah hancur.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s