Sekilas Tentang Kota Rio de Janeiro

Rio de Janeiro dikepung oleh laut, gunung, dan hutan. Kota ini tidak dapat meluas secara horizontal. Oleh karenannya, Rio adalah sebuah kota dengan gedung-gedung tinggi. Dataran rendah di sebelah Teluk dibagi menjadi tiga zona. Zona selatan lebih modern dan bergaya. Banyak gereja tua dan struktur kolonial lainnya tampak kontras dengan bangunan baru.

Karnaval RioAvenida Atlântica membentang di sepanjang pantai. Wilayah ini memiliki banyak bangunan apartemen, hotel, bioskop, dan restoran. Di dekat pantai ada daerah pemukiman yang modis.

Zona tengah adalah daerah komersial. Wilayah ini ditandai dengan gedung perkantoran tinggi dan jalan-jalan padat. Avenida Rio Branco dan Avenida Presidente Vargas adalah jantung dari zona ini.

Di zona utara, orang-orang Rio tinggal di rumah yang lebih sederhana. Di lereng bukit, orang hidup berdesakan bersama di perumahan yang dibangun dengan buruk. Lingkungan ini dikenal sebagai favela.

Orang Carioca, sebagaimana warga Rio biasanya dipanggil, memiliki banyak pantai yang indah. Mereka suka berenang, berlayar, memancing, menyelam laut dalam, dan bermain voli. Sebagaimana warga Brasil lainnya, olahraga favorit warga Rio adalah Futebol (sepak bola). Sepak bola dimainkan di Stadion Maracanã.

Karnaval dirayakan selama empat hari sebelum Rabu Abu. Ini adalah festival yang menggairahkan orang Rio. Orang-orang datang dari seluruh dunia untuk menonton parade karnaval Rio. Hal ini terjadi di sepanjang malam pada hari Minggu dan Senin.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s