Masa Kecil Theodore Roosevelt yang Menarik

Tidak ada presiden Amerika yang memiliki kehidupan yang lebih bervariasi, menarik, atau penuh petualangan selain Theodore Roosevelt. Ia adalah seorang pemburu, peternak, dan penjelajah serta seorang prajurit, naturalis, dan penulis. Namun, sebagai seorang pemuda, ia harus berjuang melawan kondisi kesehatan yang buruk. Dari kelahirannya di New York City pada tanggal 27 Oktober 1858 sampai akhir remaja, Ia menderita asma dan umumnya lemah dan rapuh.

T. RooseveltTerlepas dari itu, Theodore memiliki banyak keuntungan. Ayahnya, yang namanya sama dengan dirinya, berasal dari keluarga Belanda New York lama yang memiliki kekayaan moderat dan posisi sosial yang tinggi. Ibunya, Martha Bulloch, berasal dari keluarga terkemuka dari Georgia. Kedua orang tua Theodore baik dan penuh kasih sayang.

Ayahnya, khususnya, secara aktif terlibat dalam perkembangan Theodore. Ia mendorong Theodore untuk membangun ototnya dengan melakukan latihan keras dan berolahraga. Ia ingin agar anaknya dididik oleh guru privat yang sangat baik sampai tiba waktunya untuk masuk perguruan tinggi. Dan yang paling penting dari semua, ia mengajari Theodore perbedaan antara yang benar dan salah dan memberinya rasa tanggung jawab yang luar biasa kuat. Ketika Theodore masuk Harvard College pada tahun 1876, ia telah sehat tubuh dan pikirannya.

Di Harvard, Theodore menulis tesis kehormatan senior dan terpilih menjadi anggota Phi Beta Kappa, komunitas kehormatan siswa. Ia lulus dengan urutan ke-21 dari 158 mahasiswa di kelasnya. Theodore bisa saja mendapat urutan yang lebih baik, karena kecerdasannya tinggi dan ingatannya tajam. Tetapi ia menghabiskan banyak waktunya dengan kegiatan di luar. Ia bermain tenis dan tinju, dan membaca ratusan buku yang tidak berhubungan dengan programnya. Theodore juga menulis dua bab pertama dari buku yang cukup baik, The Naval War 1812, yang diterbitkan setelah ia lulus. Theodore kemudian juga tertarik dalam politik dan pemerintahan.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s