Kehidupan Awal Mantan Presiden AS James Madison

James Madison, presiden keempat AS, lahir pada tanggal 16 Maret 1751, di Port Conway, Virginia. Dia adalah anak tertua dari dua belas bersaudara. Kakek buyutnya, seorang tukang kayu kapal, beremigrasi dari Inggris pada tahun 1653. Dia menjadi seorang petani tembakau di wilayah Virginia Tidewater.

James MadisonKakek dan ayah James Madison membangun sebuah daerah pertanian seluas lebih dari 5.000 hektar (2.000 hektar) di wilayah yang sekarang dikenal sebagai Orange County, Virginia. Pertanian besar ini disebut Montpelier (kemudian dieja Montpellier). Itu tetap menjadi rumah James Madison di sepanjang 85 tahun hidupnya.

James diajarkan untuk membaca dan menulis oleh ibu dan neneknya. Segera setelah ulang tahunnya yang ke-11, dia dikirim ke sekolah asrama. James belajar bahasa Inggris, matematika, bahasa Perancis, bahasa Spanyol, dan bahasa Latin. Setelah dua tahun les tambahan, James yang berusia 18 tahun memasuki College of New Jersey (sekarang Princeton University).

James menyelesaikan studi empat tahun dalam dua tahun, tidur hanya lima jam setiap malam. Tapi ini sangat merusak kesehatannya. Selama lima tahun setelah lulus pada tahun 1771, James melanjutkan studi yang ekstensif di rumah, yang mencakup pelatihan dalam hukum. Pada saat yang sama, dia juga mengajar saudara-saudaranya yang lebih muda.

Pada tahun 1774, ketika Perang Revolusi (1775-1783) dengan Inggris mendekat, James mendaftar wajib militer. Tapi dia terpaksa drop out karena tekanan fisik sebelum dipanggil untuk tugas aktif. James kemudian mengabdikan diri untuk pelayanan publik.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s