Dallas, Kota Terpadat Kedelapan AS

Dallas adalah kota terpadat kedelapan di Amerika Serikat. Kota ini terletak di padang rumput dari timur laut Texas. Dengan lebih dari 1,2 juta penduduk, Dallas menempatkan dirinya menjadi kota terpadat ketiga di Texas.

DallasDallas pertama kali dihuni pada tahun 1841. Pada tahun itu, John Neely Bryan mendirikan pos perdagangan di Trinity River. Dalam lima tahun, sebuah desa telah didirikan dan dinamakan George Mifflin Dallas. Dallas kemudian menjadi wakil presiden Amerika Serikat.

Dallas dijuluki Big D. Hari ini, Dallas telah menjelma menjadi pusat keuangan, perdagangan, distribusi, dan manufaktur yang berkembang. Pedagang eceran dari seluruh wilayah Southwest datang ke Dallas Market Center. Tempat ini adalah salah satu kompleks perdagangan grosir terbesar di dunia. Di sana para pengecer memilih barang dagangan untuk toko mereka. Peralatan elektronik, suku cadang pesawat, makanan olahan, mesin, dan pakaian adalah beberapa produk yang dibuat di Dallas.

Dallas memiliki banyak lembaga pendidikan utama, meliputi Southern Methodist University dan Dallas County Community College District. Para mahasiswa juga menimba ilmu di Dallas Baptist University, University of Texas Southwestern Medical Center at Dallas, dan Dallas Theological Seminary. Kampus-kampus lainnya adalah Baylor College of Dentistry, Baylor University School of Nursing, dan Art Institute of Dallas. University of North Texas, Texas Woman’s University, University of Texas at Dallas, University of Dallas juga terletak di daerah metropolitan Dallas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s