San Diego, Kota Indah di California

San Diego adalah kota terbesar kedua di California setelah Los Angeles. Kota ini terletak di Pantai Pasifik dekat perbatasan Meksiko. Bukit dan lembah, ngarai, pantai, dua teluk besar (San Diego dan Mission), dan Samudra Pasifik memberikan pengaturan alam yang indah untuk San Diego. Iklim lokal hampir ideal. Hari-hari di San Diego nyaman dan cerah, bahkan di musim dingin sekalipun.

San DiegoIndustri penting San Diego meliputi peralatan elektronik dan aerospace, galangan kapal, dan bioteknologi. Pertanian lokal membudidayakan buah-buahan, sayuran, bunga, dan pohon-pohon dan sapi perah juga diternakkan. Pariwisata juga memberi kontribusi yang besar terhadap perekonomian lokal. San Diego menyambut jutaan wisatawan setiap tahunnya.

Sekitar 1,3 juta orang tinggal di kota San Diego. Lebih dari 3 juta orang tinggal di daerah metropolitan yang lebih besar, yang mencakup San Diego County. Berbagai kelompok etnis hidup di Greater San Diego.

Di San Diego Bay ada Point Loma, semenanjung tinggi yang melindungi teluk dari laut; pusat kota San Diego, di pantai timur; dan pulau Harbor dan Shelter, yang memiliki banyak hotel, restoran, taman, dan pelabuhan kapal pesiar. Convention Center modern dibangun berdekatan dengan Embarcadero Marina Park, yang juga terletak di sisi teluk. Keindahan San Diego ini tentu sangat sayang untuk tidak dinikmati jika suatu ketika Anda berkesempatan berkunjung ke negara bagian California di Amerika Serikat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s