Quebec City dan Sejarahnya

Quebec City adalah kota tertua di Kanada dan ibukota provinsi Quebec. Kota ini terletak di tepi utara Sungai St Lawrence, sekitar 150 mil (240 kilometer) timur laut dari Montreal. Quebec City menggabungkan kehidupan modern dengan tradisi masa lampau. Kota ini juga menjadi tempat lahir budaya dan sejarah Perancis di Amerika Utara. Sebagian besar dari sekitar 7,5 juta orang yang tinggal di daerah metropolitan besar Quebec City berbahasa Prancis.

Quebec CityWilayah yang sekarang menjadi Quebec City dikunjungi oleh penjelajah Perancis Jacques Cartier di tahun 1535. Tapi pemukiman permanen pertama dibuat oleh Samuel de Champlain di tahun 1608. Pada tahun 1663 Quebec menjadi ibukota administratif provinsi Perancis, New France.

Salah satu pertempuran paling terkenal dalam sejarah Amerika Utara terjadi di Plains of Abraham di Quebec. Pada tahun 1759, pada pagi hari tanggal 13 September, Inggris di bawah Jenderal James Wolfe mengalahkan tentara Perancis di bawah pimpinan Jenderal Louis de Montcalm. Pertempuran ini memakan waktu sekitar 15 menit. Tapi itu adalah bagian dari perang global yang mengakibatkan Perancis kehilangan kekaisaran Amerika Utaranya. Perancis menyerahkan Kanada ke Inggris di tahun 1763.

Quebec City adalah ibukota provinsi Inggris Lower Canada (sekarang bagian dari provinsi Quebec) dari tahun 1791 sampai tahun 1841 dan dua kali menjabat sebagai ibukota Provinsi Kanada (1851-1855 dan 1859-1865). Setelah penciptaan Dominion of Canada pada tahun 1867, Quebec City dipilih menjadi ibukota provinsi Quebec.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s