Fakta Tentang Panda yang Kian Langka

Panda raksasa adalah hewan lucu yang bisa langsung dikenali, meskipun sebuah studi tahun 2004 menunjukkan bahwa hanya sekitar 1.600 panda hidup di alam liar. Beruang ini telah lama terancam punah, dan telah menjadi logo resmi World Wildlife Federation sejak 1961.

PandaSebagian besar dari pengetahuan manusia tentang panda raksasa didapat berkat pengamatan dan studi yang dilakukan pada beberapa panda raksasa yang tinggal di penangkaran di kebun binatang.

Penampilan

Panda memiliki ciri khas mata berbingkai hitam, telinga, dan kaki berwarna hitam. Beruang hitam putih ini memiliki bulu lebat nan tebal yang membuat mereka tetap hangat di tengah hujan dan suhu dingin di habitat alami mereka. Panda mencapai tinggi rata-rata antara 2 sampai 3 kaki ketika merangkak, dan mereka mungkin mencapai panjang 6 kaki. Panda memiliki berat badan antara 200 dan 250 pound, dan pejantan lebih berat daripada betina. Mereka sering merentangkan kaki belakang dan duduk ketika sedang makan.

Lokasi

Meskipun pernah menjelajahi hutan dataran rendah, panda hidup secara eksklusif di pegunungan di seluruh wilayah China Barat Daya dan Tengah. Beruang ini hidup di hutan lebat berpohon jarum dan berdaun lebar yang kaya akan tanaman bambu, sumber makanan utama panda. Panda raksasa tinggal di ketinggian antara 5.000 dan 10.000 kaki, di mana ada kabut tebal, hujan, dan awan.

Makanan

Panda raksasa makan terus-menerus, sering kali selama 12 jam sehari. Meskipun secara teknis mereka adalah karnivora, panda biasanya hanya mengonsumsi bambu pada tingkat 20 sampai 40 pound dalam satu hari. Hewan lucu ini juga makan tikus atau hewan kecil lainnya. Panda yang hidup di kebun binatang diberi makan bambu, bubur nasi, serta berbagai buah-buahan dan sayuran.

Artikel Menarik Lainnya :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s