Fakta-fakta unik tentang Mesin Cuci

Mesin cuci telah beralih dari barang mewah menjadi kebutuhan sehari-hari pada pergantian abad terakhir. Lebih dari setengah rumah di Amerika Serikat saat ini memiliki ruang cuci terpisah. Dengan semua informasi berkaitan dengan teknologi canggih dalam menghilangkan noda ini, masih ada beberapa fakta mengejutkan tentang mesin cuci.

Mesin CuciSignifikansi budaya

L’Ossovatore Romano, koran Vatikan, mengumumkan bahwa mesin cuci berjasa lebih besar ketimbang obat penanggulangan kehamilan dalam hal membebaskan perempuan atau memberi hak mereka untuk bekerja. Sebuah studi University of Montreal menunjukkan bahwa alat-alat rumah tangga, termasuk mesin cuci, membebaskan waktu perempuan, memungkinkan mereka untuk memasuki dunia kerja.

Sejarah

Mesin cuci pertama kali muncul di tahun 1760-an. Bentuknya umumnya berupa kotak kayu yang diisi dengan pakaian dan diputar dengan tangan. Pada tahun 1874, William Blackstone menemukan sebuah mesin yang menggunakan pasak dan roda gigi untuk mendorong pakaian melalui air sabun sebagai hadiah ulang tahun untuk istrinya. Saat ini, perusahaan yang didirikannya masih menghasilkan mesin cuci. Pada tahun 2001, Electrolux memperkenalkan Washy Talky, mesin cuci yang berbicara kepada Anda dengan frase yang berbeda seperti “masukkan deterjen, tutup, dan santailah.”

Statistik

Rata-rata keluarga Amerika melakukan 8 sampai 10 kali pencucian setiap minggu, dengan total berat sekitar 50 pound. Hampir 90 persen dari pencucian dilakukan oleh perempuan. Muatan rata-rata mengandung 16 item yang berbeda dan hanya memerlukan waktu kurang dari satu jam setengah untuk mencuci dan mengeringkan.

Apakah mencuci dengan tangan lebih baik?

Penemu James Dyson mengklaim bahwa mencuci tangan selama 15 menit bisa membersihkan pakaian lebih baik dari mencuci selama satu jam dengan mesin cuci terbaik buatan Jerman yang ada. Dia mengatakan bahwa mencuci tangan melenturkan pakaian, hal yang tidak bisa dilakukan mesin cuci. (Kecuali, tentu saja, untuk mesin yang ia ciptakan.)

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s