I Love Lucy, Serial Legendaris TV Amerika

I Love Lucy adalah salah satu serial komedi Amerika yang paling populer dan dicintai dalam sejarah televisi. Serial ini tayang dari tahun 1951 sampai tahun 1957. I Love Lucy menceritakan petualangan komikal pasangan yang sudah menikah dan tetangga serta teman-teman mereka.

I Love LucyAcara ini penting karena merintis banyak konvensi komedi situasi televisi, termasuk menggunakan beberapa kamera untuk setiap adegan dan rekaman. Tayangan ulang I Love Lucy tetap populer sampai hari ini dalam puluhan bahasa di seluruh dunia.

Acara ini dibintangi komedian Lucille Ball sebagai Lucy Ricardo, ibu rumah tangga dan istri kocak dari pemimpin band kelahiran Kuba Ricky Ricardo. Ricky dimainkan oleh suami Ball di kehidupan nyata, aktor, musisi, dan pemimpin band kelahiran Kuba, Desi Arnaz. Banyak petualangan konyol pasangan ini yang terjadi sebagai akibat dari skema Lucy untuk masuk ke bisnis pertunjukan -biasanya bertetangan dengan keinginan Ricky.

Karakter utama lainnya antara lain teman-teman Ricardo, tuan tanah, dan tetangga Mertz. Ethel Mertz (Vivian Vance) sering diplot sebagai kaki tangan dalam skema nyentrik Lucy. Keluarga Ricardo kemudian memiliki seorang putra, Little Ricky. Dari tahun 1956 sampai tahun 1957, saat Little Ricky tumbuh, ia dimainkan oleh aktor cilik (Keith Thibodeaux, dikreditkan sebagai Richard Keith).

Keluarga Ricardo dan Mertz pertama tinggal di sebuah gedung apartemen di New York City. Kedua keluarga kemudian pindah ke Westport, Connecticut. Penerus acara, The Lucille Ball-Desi Arnaz Show (juga dikenal sebagai “The Lucy-Desi Comedy Hour“), adalah seri yang terdiri atas 13 episode yang awalnya ditayangkan sampai tahun 1960.

I Love Lucy diciptakan oleh penulis, produser, dan sutradara Jess Oppenheimer. Dia mengadaptasinya dari My Favorite Husband, serial komedi radio yang disiarkan 1948-1951 dan dibintangi Ball dan aktor Richard Denning sebagai pasangan suami istri. Serial radio ini sendiri didasarkan pada novel Mr. and Mrs. Cugat (1940) karya penulis Amerika Isabel Scott Rorick.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s