Komentar Sinopsis Rurouni Kenshin: Tokyo Inferno

Rurouni Kenshin Wallpaper 2

Hayo siapa yang udah liat Rurouni Kenshin: Tokyo Inferno atau pada belum nih? yak, pada kesempatan kali ini kita akan berdiskusi tentang film yang ciamik banget ini. Kisah yang Berlatar belakang mengenai penggembaraan Kenshin Himura sang Battōsai, yang menemui sebuah tantangan besar dalam film ini.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Kenshin telah mencoba untuk memulai kehidupan yang baru dan meninggalkan julukannya sebagai si Hitokiri Battōsai, dan pada film sebelumnya kita pun melihat bahwa ia sedang dalam penggembaraan menjadi seorang Rurouni hingga bertemu dengan kawan-kawan baru yang layaknya keluarga, antara lain: Kaoru Kamiya, Sanosuke Sagara, Megumi Takani, dan Yahiko Myōjin (anak kecil dengan tongkat kendo). Namun ketenangan dalam keluarga baru ini terusik dengan kemunculan seseorang yang menggantikan posisi sebagai Battōsai, sang pembantai yang lain.

Rurouni Kenshin 2Kenshin, Sanosuke, Kaoru dan Myojin

(Untuk membaca tentang Kenshin, klik di sini: Profil Kenshin Himura)

Sosok itu ialah Makoto Shishio yang dulunya merupakan salah satu pembunuh yang di rekrut oleh pemerintah di era pembentukan pemerintahan yang baru. Shishio memiliki keahlian berpedang, kecepatan, dan kemampuan berfikir yang setara dengan Kenshin namun secara kepribadian jauh bertolak belakang dengan Kenshin, ia sangat brutal dan penuh dengan kekejaman. Shishio tidak akan ragu-ragu menghabisi siapa pun yang menghalangi jalannya serta ia sangat haus akan kekuasaan dan pengakuan.

Ryunosuke Kamiki as Seta SōjirōRyunosuke Kamiki sebagai Sōjirō Seta 

Di awal film kita akan langsung di perkenalkan dengan dua karakter ahli pedang yang memiliki ciri khasnya masing-masing, mereka ialah Hajime Saitō yaitu ahli pedang yang identik dengan kepolisian dan rokok yang selalu menyala di film. Dan satu lagi, Sojiro Seta yang merupakan bawahan terdekat Shishio yang selalu terlihat tersenyum meskipun saat ia bertarung dengan musuhnya, keahlian Sojiro sangatlah tinggi dan ia terbilang sebagai ahli berpedang yang handal dengan kepribadian yang dingin.

Film kedua Kenshin Himura ini menyajikan tensi yang sangat menegangkan dengan balutan teknik-teknik berpedang dan pertarungan yang memikat mata. Tentunya kehadiran live action Rurouni Kenshin ini mampu mengobati kerinduan karakter-karakter yang telah lama di kenal oleh para penggemar. Film yang juga di distribusikan oleh Warner Bros ini juga menyajikan secara apik kepada penonton mengenai gambaran situasi di era Meiji dengan mulai masuknya unsur barat di tengah-tengah kebudayaan di kala itu.

Rurouni Kenshin

Rurouni Kenshin: Tokyo Inferno menantang keputusan Kenshin untuk meninggalkan dunianya yang lama, masa lalunya yang kelam sebagai seorang pembantai sekali lagi di uji dalam keputusannya menghadapi Shishio yang di liputi dengan kebencian dan ingin bertarung dengan Kenshin layaknya saat ia masih berstatus sebagai sang legenda Battōsai. Shishio yang seluruh tubuhnya di bungkus oleh perban akibat luka bakar ini, benar-benar membawa kisah perjalan Kenshin lebih dalam, seperti kata-kata Shishio di awal film “apakah kau percaya kepada neraka?”.

Film ini secara garis besar menyoroti keputusan besar yang harus di hadapi Kenshin dengan kemunculan tokoh musuh yang berat yaitu Shishio, tentang bagaimanakah Kenshin akan menghadapi Shishio yang kejam, apakah Kenshin akan menghadapi Shishio dengan kembali menjadi dirinya yang dulu, yaitu sang Battōsai atau pada kahirnya ia memilih untuk menghindari pertikaian dahsyat yang tak terelakkan itu?. Nah untuk jawabannya, Anda harus melihatnya sendiri ya.

Rurouni Kenshin Wallpaper

Di samping film ini di kemas dengan aksi yang memukau, seperti biasa film ini juga di sajikan dengan latar belakang musik yang indah, lebih ke arah timur-tengah (musik khas Mesir), yang tentu menambah kesan film Kenshin menjadi lebih menarik lagi untuk di tonton. Di samping beberapa karakter di atas juga di perkenalkan tokoh baru lainnya yaitu Misao Makimachi yang berasal dari klan ninja (sepertinya nih, pemerannya bisa bela diri dalam kehidupan aslinya). Serta Aoshi Shinomori yang menantang kemampuan Kenshin dengan kebencian yang seluruhnya di limpahkan kepadanya. Pokoknya seru deh film ini, sangat di rekomendasikan buat yang belum pernah melihatnya.

Tao Tsuchiya as Makimachi MisaoTao Tsuchiya sebagai Misao Makimachi 

Buat para penikmat dan penggemar Kenshin, kalau mau mendengar lagu yang mengiringi adegan aksi di film. Di bawah ini ada lagunya, tinggal di play ajah tuh.

Para Pemeran:

  • Takeru Satoh sebagai Kenshin Himura
  • Emi Takei sebagai Kaoru Kamiya
  • Munetaka Aoki sebagai Sanosuke Sagara
  • Kaito Ōyagi sebagai Myojin Yahiko
  • Tatsuya Fujiwara sebagai Makoto Shishio
  • Ryunosuke Kamiki sebagai Sōjirō Seta
  • Yu Aoi sebagai Megumi Takani
  • Maryjun Takahashi sebagai Yumi Komagata
  • Ryosuke Miura sebagai Chō Sawagejō
  • Yūsuke Iseya sebagai Aoshi Shinomori
  • Tao Tsuchiya sebagai Misao Makimachi
  • Yōsuke Eguchi sebagai Hajime Saitō
  • Min Tanaka sebagai Nenji Kashiwazaki/Okina
  • Masaharu Fukuyama sebagai Seijuro Hiko

Artikel Lainnya:

– LampuKecil.com –

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s