7 faktor Jadi Jomblo Mungkin Adalah Hal yang Baik

Kodok yang Jomblo

Ada banyak hal yang lebih buruk daripada kesendirian. Tetapi sering membutuhkan puluhan tahun untuk menyadari mengenai hal ini. Dan paling sering saat Anda melakukannya, hal itu sudah terlambat. Dan tidak ada hal yang lebih buruk daripada “terlambat”, terlambat menyadari sesuatu yang berharga dalam hidup Anda.

Ya, ada banyak hal yang lebih buruk daripada kesendirian.

Bahkan, tahun-tahun saat Anda menjomblo dapat menjadi beberapa masa yang paling produktif dan melegakan dalam hidup Anda. Tetapi sebagain orang menjalani masa single mereka dengan berat hati, Anda akan yakin bahwa itu adalah sebuah masa dimana Anda harus lolos dari status Anda dan menghindarinya dengan segala cara. Anda tidak akan diragukan lagi pasti pernah mengetahui teman-teman Anda yang terobsesi menjelajahi area prospektif dan sibuk mencari seseorang – siapa pun itu – yang sekiranya bisa memberikan keamanan dan kenyamanan untuk adanya kemungkinan suatu hubungan yang akrab. Dan kemudian semuanya akan baik-baik saja. Ya kan ?!

Sepertinya tidak begitu.

Sangat di sayangkan bahwa begitu banyak orang melihat hubungan percintaan sebagai bagian yang harus segera di cari dan di dapatkan dalam kehidupan. Menjadi lajang memungkinkan Anda untuk mengalami begitu banyak hal yang sering kali tidak mungkin Anda dapatkan ketika mengalami tekanan keuangan dan emosional untuk mendukung serta memelihara sebuah hubungan. Jauh dari keadaan sementara yang hanya mengisi sedikit rasa ketidaknyamanan di antara sebuah hubungan, pada saat inilah merupakan waktu yang harus Anda gunakan untuk tumbuh dan berkembang di luar dunia yang dikonsumsi dan dikurung oleh ekspektasi sosialitas.

Menjadi jomblo alias lagi single dapat menjadi hal yang paling ajaib, serta waktu yang menakjubkan dalam hidup Anda. Berikut ini kami sajikan 7 alasannya. Mari kita simak yuk bersama-sama:

kata kata jomblo

1. Ini merupakan waktu untuk menemukan siapa sebenarnya diri Anda

Ada ciri-ciri fisik yang kita ketahui bersama tentang diri kita sendiri, misalnya: tinggi, perkiraan berat badan dan juga jenis gender kita. Tetapi menjadi jomblo memberikan Anda kesempatan yang unik, yaitu : Anda bisa benar-benar mencari tahu siapakah diri Anda. Yang baik, yang buruk, acuh tak acuh, seluruhnya dapat Anda ketahui. Kekuatan, kelemahan dan rasa ketidakamanan Anda dapat terpapar secara terbuka, jika Anda meluangkan waktu untuk menemukannya.

Menerima momen kesendirian Anda dan berusaha untuk belajar dan menguak segala sesuatu tentang diri Anda dapat mendorong Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Menemukan solusi untuk mengatasi dorongan yang tergesa-gesa dalam pencarian sebuah cinta, akan membuat Anda menjadi seseorang yang lebih bijaksana. Begitu banyak hubungan yang berpotensi besar berujung dengan perpecahan karena kita membawa banyak barang bawaan yang belum terselesaikan dari satu hubungan ke hubungan yang berikutnya. Menjadi jomblo alias single adalah tentang mencari tahu siapa diri Anda dan meluangkan waktu mempelajari diri Anda sendiri.

2. Mengeksplorasi hal apa yang ingin Anda lakukan

Saat menjadi single, Anda akan memiliki banyak porsi pikiran yang luang dalam benak Anda dan tidak secara fokus memikirkan pasangan Anda (tentu karena Anda masih belum memiikinya saat ini, kan). Gunakanlah waktu jomblo Anda untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai, entah itu dengan tujuan ke arah finansial ataupun menekuni kegemaran Anda. Resapilah diri Anda dalam proses tersebut, serta nikmati momen-momen yang berharga ini sebisa mungkin and always be happy.

Jomblo unik

3. Waktu untuk menemukan rasa kepercayaan diri

Menjadi single memungkinkan Anda untuk mengembangakan kemampuan dan bakat yang mungkin telah Anda lupakan, atau tidak Anda sadari bahwa Anda memilikinya. Waktu dimana Anda bisa mempelajari bagaimana melakukan sesuatu secara mandiri dan mengatasi perubahan yang terjadi. Menjadi single dan menciptakan kehidupan yang Anda inginkan adalah sebuah perjalanan. Dan hadiah dari perjalanan menemukan jati diri ini ialah menemukan rasa percaya diri yang baru serta rasa kepuasaan hati. Pilihan yang ingin Anda lakukan, jalan yang ingin Anda tempuh, dan rasa kebebasan Anda adalah tak terbatas, jalanilah hidup sebagaimana yang benar-benar Anda inginkan.

next

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s