20 Cara Mengetahui Pasangan yang Tepat bagi Anda

Gambar Book of Love, cinta dan romantisme

Dalam kehidupan yang kita jalani tentu tak lepas dengan adanya interaksi bersama orang terdekat kita. Salah satunya ialah pasangan Anda, pribadi mendapatkan tempat istimewa di dalam hati Anda. Mereka adalah sosok yang memberi warna tersendiri dan memberikan Anda sebuah arti akan keberadaan Anda, di samping keluarga dekat Anda tentunya. Nah, pada kesempatan kali ini mari kita membahas sedikit mengenai apakah pasangan, pacar, kekasih atau pribadi terdekat Anda merupakan sosok yang tepat bagi Anda.

Sebagai seorang manusia tentu kita bukanlah seorang pribadi yang sempurna, begitu juga dengan pasangan kita. Dalam sebuah hubungan, faktor utama yang paling mendasar agar keharmonisan dapat di capai ialah: menerima pasangan Anda apa adanya tanpa mengharapkan sebuah ekspektasi tinggi yang sulit untuk di wujudkan. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan terhadap sebuah pasangan yang memiliki hubungan pernikahan yang bertahan lama dan harmonis dengan sedikit pertengkaran, di temukan alasan mengapa hubungan mereka dapat bertahan dengan baik dan bahagia, yaitu: mereka tidak saling menuntut, dan menerima pribadi satu sama lain.

Okay, berikut ini 20 cara mengetahui apakah calon pasangan maupun pasangan Anda saat ini merupakan sosok yang baik bagi Anda. Tentunya, ke – 20 poin ini jika Anda berdua memilikinya maka akan sangat luar biasa sekali hal itu. Mari kita simak bersama-sama:

1. Dia Mengesampingkan kesalahan Anda di masa lalu

Seorang pasangan yang baik menempatkan masa lalu dalam sebuah sudut pandang dan tidak terus-menerus memunculkan atau mengingatkan kesalahan masa lalu yang tidak ada manfaatnya di masa sekarang. Jika sebuah kesalahan telah dilakukan di masa lalu dan telah terselesaikan dengan baik, maka mengungkit-ngungkit kesalahan lama dapat menyebabkan sebuah pertikaian baru. It’s time to move on, guys! .

2. Dia tidak membandingkan-bandingkan Anda

Ia menyadari bahwa setiap orang memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing dan ia menahan diri untuk melakukan perbandingan antara pasangannya saat ini dengan mantan-mantan mereka terdahulu- terutama mantan yang paling tidak disukai. Hanya karena seorang mantan yang tidak setia tentu tidak berarti bahwa pasangan lain akan begitu juga kan.

3. Dia mengerti gagasan tentang ‘saling memberi dan menerima’

Ia menyadari bahwa semua hubungan membutuhkan kedua pasangan untuk saling berusaha yang terbaik. Hal ini semua tentang sebuah keseimbangan, tentang saling memberi dan menerima. Jika satu orang melakukan segala hal yang “mengambil”, tentu ketidakseimbangan tersebut akan menyebabkan timbulnya sebuah masalah. Orang yang melakukan semua pemberian tersebut akan berakhir dengan perasaan kesal dan merasa diperlakukan tidak adil.

Kasing sayang hewan lynx pada pasangannya

4. Dia tahu akan pentingnya waktu untuk sendiri

Seorang pasangan yang baik memahami ketika mereka membutuhkan ruang dan waktu bagi mereka sendiri. Sebuah hubungan yang sehat melibatkan kepentingan di luar hubungan diantara pasangan, dan tentu saja hubungan yang terlalu posesif dengan melarang Anda menghabiskan waktu bersama teman-teman, sahabat, keluarga atau meluangkan waktu untuk hobi Anda, tentu hal ini dapat menyebabkan rasa sesak napas bagi diri Anda, ya kan. Sekali lagi, semua tentang sebuah keseimbangan.

5. Dia mengutamakan komunikasi

Ia menempatkan komunikasi sebagai prioritas yang utama. Kebanyakan masalah yang terjadi di antara Anda dan pasangan Anda dapat terseleikan dengan baik, jika Anda memiliki kemampuan untuk berkomunikasi satu sama lain. Mampu berbicara secara terbuka dan mengetahui Anda akan didengar dan tidak diabaikan atau ditepis merupakan faktor yang sangat penting bagi sebuah hubungan agar dapat bertahan lama.

Light Next

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s