Komentar Film Drama Animasi Jepang The Garden of Words

The Garden of Words Wallpaper

Saat awal melihat drama animasi Kotonoha no Niwa atau The Garden of Words, saya sangat terkesan sekali. Gambar animasinya sangat detail dan terlihat nyata, mengingatkan saya akan film-film animasi berkualitas yang di produksi oleh Gibli. Dan yang membuat saya lebih merasakan drama ini ialah subtitle,  musik yang mengiringi drama ini dan cinematography-nya yang luar biasa.  

Disamping pengambaran animasinya yang sangat bagus, film yang saya lihat kebetulan alih bahasanya (subtitle) di susun sangat rapi dan elegant oleh team dari Wire-subs. Saat saya menge-check di halaman about mereka, memang mereka mengkhususkan untuk mengalih bahasakan film-film animasi jepang yang menurut mereka bagus dan mereka sukai.

Drama ini mengisahkan mengenai seseorang pelajar laki-laki yang berteduh di sebuah taman dikala hujan, dan disana ia bertemu dengan seseorang pekerja wanita yang juga sedang berteduh di taman itu. Setiap kali turun hujan, sang pelajar berteduh di tempat yang sama dan bertemu dengan wanita yang sama. Seiring berjalannya waktu mereka mulai saling berbicara dan membentuk sebuah pertemanan.

Kotonoha No Niwa The Garden of Words Rains Wallpaper

Drama ini membangun konsep cerita secara perlahan dengan fokus awal pada penggambaran kejadian yang terjadi pada si pelajar yang memiliki ketertarikan pada pembuatan sepatu dan kita akan banyak mendengar alunan piano dan gemericik hujan yang menambah nuansa tenang di drama ini.

Namun penggambaran sosok wanita yang terlihat sedikit pendiam di drama The Garden of Words ini tidaklah diperlihatkan kepada penonton secara gamblang, sehingga kita akan bertanya-tanya, siapakah wanita ini sebenarnya, apa yang terjadi dengan masa lalunya serta kenapa dalam beberapa momen wanita ini terlihat sedih?

Kotonoha No Niwa The Garden of Words Wallpaper

Saya sangat merekomendasikan drama ini untuk para pembaca sekalian karena dramanya ini bagus menurut saya, walaupun hanya berdurasi 45 menit namun bisa menyampaikan inti cerita dengan sangat baik. Serta saya sengaja tidak menceritakan terlalu banyak mengenai cerita di film drama The Garden of Words, sehingga anda akan dapat merasakan keindahan drama ini saat menontonnya.

Sutradara yang membuat film ini juga sutradara yang sama yang membuat film 5 Centimeters Per Second.

Pengisi suara bahasa Jepang :

  • Miyu Irino sebagai Takao Akizuki
  • Kana Hanazawa sebagai Yukari Yukino
  • Takeshi Maeda sebagai Kakak Takao
  • Fumi Hirano sebagai Ibu Takao
  • Yuka Terasaki sebagai Pacar Kakak Takao
  • Suguru Inoue sebagai Matsumoto
  • Megumi Han sebagai Satō
  • Mikako Komatsu sebagai Aizawa

Artikel Menarik Lainnya :

LampuKecil.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s