Komentar Sinopsis Film Animasi Song of The Sea

Film Song of The Sea Wallpaper

Kisah film Song of The Sea berdasarkan pada mitos kuno Celtic, dan menceritakan tentang petualangan dua orang anak kakak beradik, yaitu Ben dan Saoirse. Keduanya tinggal di mercusuar yang menerangi laut bersama ayah mereka yaitu Connor, yang masih merasa putus asa dan sedih karena kehilangan istrinya beberapa tahun sebelumnya. Meskipun Ben menyadari tanggung jawabnya sebagai seorang kakak, ia dengan mudah merasa frustrasi kepada Saoirse, yang masih berusia enam tahun namun belum bisa mengucapkan sepatah kata pun.

Film Song of The Sea merupakan film animasi yang di sutradarai oleh Tomm Moore. Sutradara yang sebelumnya juga memproduksi film animasi anak-anak dengan menghadirkan grafis animasi visual yang memukau di film The Secret of Kells di tahun 2009, yang di nominasikan untuk piala Oscar pada saat itu. Song of the Sea merupakan cerita anak-anak Irlandia tentang petualangan seorang kakak untuk menyembuhkan adik yang sakit, film ini memiliki gaya visual yang indah. Pencitraan CGI yang halus mampu meningkatkan animasi yang digambar manual dengan tangan, sehingga memberikan kesan pada film ini menjadi terlihat luar biasa modern. Selain itu, Moore menyampaikan banyak hal dengan sedikit percakapan, ia lebih memilih untuk membiarkan lingkungan karakternya yang kaya akan detail, dan nuansa bahasa tubuh yang berbicara mewakili karakter di dalam film.

Gambar Film Song of The Sea

Ketika Saoirse menemukan seruling kerang yang dulunya merupakan milik ibu mereka, ia dapat menciptakan alunan musik memukau yang menjadi sarana komunikasi dan kunci rahasia ajaib yang terkunci jauh di masa lalu ibu mereka. Suatu malam Saoirse dibawa ke laut oleh sekelompok anjing laut yang tersenyum,  anjing laut itu mengenakan mantel mistis mengkilap milik ibunya. Ternyata, kemudian di ketahui bahwa Saoirse adalah seorang Selkie putih yang sangat indah. Selkie adalah makhluk mitologi yang dapat hidup sebagai manusia saat berada di daratan dan menjadi anjing laut saat berada di dalam laut. Saoirse pun melalui perjalanan dengan kakaknya Ben melewati berbagai hal dan Ben harus mengatasi ketakutan terbesarnya sehingga segala misteri dapat terpecahkan serta menyelesaikan misi mereka. Karena jika Saoirse tetap tidak bisa berbicara sebuah hal buruk akan terjadi. (lihat filmnya ya untuk detailnya)

Gambar Film Song of The Sea 2

Di dalam film Song of The Sea banyak sekali penggambaran animasi yang berbeda pada umumnya, dan sangat indah sekali. Beberapa karakter yang muncul antara lain makhluk-makhluk laut yang lucu dan beberapa peri. Tradisi bangsa Celtic yang ingin disampaikan dan di hidupkan kembali oleh Tomm Moore di “Song of the Sea” sangat menarik untuk di saksikan. Pengisi suara di dalam film ini juga mampu menyajikan karakter-karakter yang di suarakannya hingga terasa nyata. Penggambaran Song of the Sea akan dunia imajinasi yang penuh dengan hal-hal ajaib merupakan sebuah film dengan nuansa karya seni yang tinggi.

Gambar Song of The Sea Film

Song of the Sea bukan tentang menjual film secara laris manis, ini adalah tentang sebuah kisah akan hati ,emosi, kekaguman dan pengerjaan sebuah karya seni terbaik. Oleh karena itu film ini menjadi sebuah karya seni indah yang akan menyenangkan penonton baik tua dan muda, serta menegaskan apa yang banyak diduga oleh orang-orang terhadap karya Tomm Moore setelah pengerjaan filmnya di The Secret of Kells. Tomm Moore adalah ahli pendongeng dan banyak orang yang akan menunggu ia untuk terus bercerita, terus bercerita dan terus berkarya.

Song Of The Sea

Gambar Song of The Sea Film 2

Gambar Song of The Sea Film 3

Artikel Lainnya:

– LampuKecil.com –

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s