6 Kebiasaan Unik Orang Korea yang Perlu Anda Simak

Korean Village

Jika kamu merupakan salah satu penggemar drama Korea pasti secara tidak langsung kamu akan menyukai setiap hal yang berkaitan dengan negara gingseng ini. Berbagai hal seputar Korea sangatlah menyenangkan dan menarik untuk disimak. Salah satunya adalah kebiasaan-kebiasaan unik yang sering dilakukan oleh masyarakat Korea dan tentunya perlu kamu ketahui,

1. Berendam di sauna

Salah satu hal yang menjadi favorit masyarakat Korea adalah berendam di sauna atau air panas. Orang Korea sangat menyukai hal unik ini, karena mereka menganggap setelah berendam tubuh akan lebih segar dan nyaman. Banyak sekali orang Korea yang akan berlama-lama berada di sauna. Hampir setiap libur dari aktifitas yang padat, mereka akan mengunjungi tempat sauna yang yang menjadi favorit bersama teman maupun keluarga.

2. Makan mie di panci

Salah satu hal yang sering dilakukan oleh orang Korea adalah makan mie Ramen di dalam Panci. Hal ini dianggap sangat nikmat apalagi jika mie masih dalam keadaan panas, mereka akan dengan cepat dan lahap ketika menyantap. Mie ramen merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Korea. bumbu kuah yang sangat nikmat membuat banyak yang menyukai masakan yang satu ini. Penggemar makan mie ramen di panci tidak hanya dilakukan oleh kalangan bawah saja, banyak para kalangan atas yang mencoba hal tersebut dan meyakini bahwa rasanya akan lebih nikmat.

3. Mencuci dengan menginjak-injakan kaki

Kebiasan menarik lainnya yang sering dilakukan oleh masyarakat Korea adalah mencuci baju  dengan menggunakan kaki. Sebagian orang korea jarang yang menggunakan mesin cuci untuk mencuci baju mereka, dengan pertimbangan energi listrik dan kesadaran akan penggunaan air agar tidak berlebihan. Mesin cuci disana pun kebanyakan tidak di lengkapi dengan pengering, jadi harus di jemur seperti biasanya atau menggantungnya.

Ketika capek menggunakan tangan untuk mencuci, mereka akan menginjak-injak kaki pada rendaman baju yang biasanya dalam jumlah yang banyak. Hampir semua orang melakukan hal ini untuk menghemat tenaga dan menjaga tangan agar lebih halus.

4. Gosok gigi sambil berbicara

Ketika berada di Korea dan tinggal bersama dengan orang Korea, kita akan melihat kebiasaan-kebiasaan unik yang mereka lakukan. Salah satunya adalah sering menggosok gigi sambil berbicara dengan orang lain yang ada di sekitarnya. Orang Korea suka dengan kebersihan sehingga sangat rajin menggosok gigi ketika setelah makan atau mengonsumsi suatu hal.

Korean Art

5. Memakai alas kaki

Orang Korea juga memiliki kebiasaan unik yaitu akan selalu menggunakan alas kaki dimanapun dan kapanpun. Hal ini diyakini, karena ketika orang lain melihat kaki kita, hal tersebut tidaklah sopan sehingga sebisa mungkin ketika tidak menggunakan alas kaki, mereka akan menyembunyikan kaki mereka. Semua orang yang ada di Korea ketika berada di dalam rumah juga akan menggunakan alas kaki untuk menghormati orang lain jika tiba-tiba datang ke rumah. Dan tamu yang datang pun harus melepas sepatunya serta masih menggunakan kaus kaki ketika masuk rumah.

6. Berbicara dengan nada tinggi

Kebanyakan orang Korea ketika berkomunikasi dengan orang lain akan menggunakan aksen nada yang tinggi. Mereka akan berbicara sedikit cepat dan keras, sehingga yang tidak mengetahui hal tersebut akan menganggap bahwa mereka sedang bertengkar. Berbicara dengan nada tinggi dan keras biasanya dilakukan ketika sedang berbicara dengan orang terdekat seperti keluarga maupun sahabat.

LampuKecil.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s