10 Fakta Menarik The Nightmare Before Christmas

Gambar Jack Skellington Nightmare Before Christmas

Hayo siapa yang masih belum tau tentang The Nightmare Before Christmas?, karakter utama dari stop motion musikal ini mudah sekali lho di temukan. Banyak aksesoris handphone, sticker, dompet, gantungan kunci hingga figur mainan Jack Skellington bisa di temukan di toko-toko mainan hingga pusat aksesoris. Nah apa dong yang membuat The Nightmare Before Christmas tetap bertahan hingga puluhan tahun sejak awal dirilis?. Mari kita bahas bersama.

The Nightmare Before Christmas merupakan sebuah film stop motion musikal yang menceritakan mengenai kisah Jack Skellington, sebuah karakter yang hidup di “Halloween Town” dan membuka sebuah portal menuju dunia yang sama sekali berbeda dengan tempatnya berasal yang penuh dengan hal-hal seram, dan menuju ke sebuah tempat yang lebih berwarna yaitu “Christmas Town”.

Gambar The Nightmare Before Christmas

Film berdasarkan karya Tim Burton (sutradara papan atas) dan di produksi oleh Disney ini mendapatkan rating yang sangat tinggi , sukses secara finansial dan menerima kritikan positif. Memang jika Anda melihat film The Nightmare Before Christmas saat ini mungkin terasa seperti film animasi pada umumnya, tetapi film The Nightmare Before Christmas di produksi lebih dari dua puluh tahun yang lalu dengan kualitas yang menakjubkan di kala itu.

Awal cerita The Nightmare Before Christmas di mulai dari Halloween Town yang penuh dengan makhluk-makhluk seperti monster, hantu, hantu, goblin, vampir, manusia serigala dan penyihir. Pemimpin dari kota ini ialah Jack Skellington si raja labu yang memimpin acara Halloween, Jack merasa lelah dan bosan dengan rutinas yang sama tiap tahun dan saat ia berkeliaran menuju hutan tanpa sengaja ia tersandung hingga ke pintu tujuh hari libur serta tanpa sengaja membuka portal “Christmas Town”.

Di sana ia merasa takjub dengan persiapan menyambut malam Natal yang di pimpin oleh Santa Klaus. Dengan perasaan kagum ia kembali ke kotanya dan mengutarakan bagaimana merayakan Halloween dengan perasaan yang baru, namun makhluk-makhluk di Halloween Town tidak dapat menangkap maksud dari Jack Skellington dan membandingkannya dengan ide perayaan Halloween. Dan Jack pun memutuskan bahwa ia akan mengambil alih hari Natal.

Gambar Nightmare Before Christmas 3

Untuk kelanjutannya dan bagaimana detail ceritanya Anda bisa lihat filmnya ya, seru deh pokoknya. Berikut ini kami sajikan untuk Anda fakta menarik tentang The Nightmare Before Christmas yang tentunya sayang sekali jika di lewatkan, mari kita simak bersama-sama:

1. Jack Skellington merupakan sosok kerangka hidup yang dapat hidup seterusnya, dan dapat melepas bagian tubuhnya tanpa rasa sakit, biasanya sebagai unsur humor.

2. Jack Skellington merupakan sosok penting bagi para makhluk Halloween, dengan implikasi bahwa tugas mereka ialah menakut-nakuti manusia di dunia nyata saat malam Halloween.

3.  Jack Skellington juga muncul dalam game kolaborasi Disney and Square Enix “Kingdom Heart“.

4. Film The Nightmare Before Christmas tergolong sebagai sebuah karya seni “sleeper Hit”, yaitu sebuah film yang mengalami masa kesuksesan dengan waktu yang sangat panjang dan sukses besar.

next

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s