Apa Pengertian Psikoterapi?

Psikoterapi melibatkan konseling untuk mengobati gangguan emosional dan mental. Psikoterapis mendorong pasien untuk berbicara tentang konflik mereka. Seringkali mereka membantu pasien mereka memperoleh wawasan tetang bagaimana masalah mereka muncul. Secara umum, psikoterapi berfokus pada mengubah pola menyedihkan dari pikiran, emosi, dan perilaku.

PsikoterapiPsikoterapi adalah praktik modern, sedangkan konseling psikologis merupakan tradisi kuno. Dalam banyak budaya kuno, orang meminta bantuan tokoh agama dan orang lain untuk menyelesaikan masalah mereka.

Bidang psikoterapi dapat ditelusuri hingga karya Sigmund Freud. Dia mengubah cara dokter melihat penyakit mental dan kesusahan. Freud berpendapat bahwa perilaku itu sering berasal dari pengalaman yang sedikit diingat dan motivasi bawah sadar. Dia fokus untuk membantu pasien menemukan akar tersembunyi dari masalah mereka.

Metode Freud dikenal sebagai psikoanalisis. Tapi psikoanalisis hanyalah salah satu bentuk psikoterapi. Apa yang dimiliki semua teknik itu adalah keyakinan bahwa pasien dapat dibimbing untuk menyelesaikan banyak masalah perilaku.

Psikoterapi memiliki beberapa prinsip dasar. Salah satunya adalah bahwa masalah perilaku berasal dari keterampilan yang sangat rendah. Semua orang menemui tantangan dalam hidup. Tetapi banyak orang menggunakan teknik yang salah untuk mengatasi masalah mereka. Ini, pada gilirannya, dapat menjadi pola yang berbahaya.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s