Seperti Apa Perekonomian Negara Fiji?

Fiji kaya akan sumber daya dan merupakan salah satu yang paling maju di antara negara-negara pulau Pasifik lainnya. Perekonomiannya bergantung pada ekspor gula, pariwisata, dan uang yang diterima dari orang Fiji yang bekerja di negara-negara lain.

Orang FijiMeskipun jasa, termasuk pariwisata, menyumbang sebagian dari pendapatan warga Fiji, kebanyakan warga Fiji bekerja di bidang pertanian. Banyak penduduk Fiji asli beternak sapi, babi, dan kambing serta menanam taaman pangan untuk mereka gunakan sendiri di lahan-lahan kecil.

Taro dan singkong serta ubi jalar adalah tanaman pangan utama di Fiji. Beras, pisang, kelapa, dan sukun juga dibudidayakan untuk makanan. (Sukun adalah buah tanpa biji. Ketika dipanggang, bentuknya akan menyerupai roti.)

Petani Fiji juga menanam Kava, tanaman asli pulau-pulau di Pasifik Selatan. Kava diolah untuk membuat minuman tradisional serta untuk membuat obat herbal. Kava ditanam untuk keperluan domestik dan ekspor.

Industri di Fiji meliputi pengolahan ikan dan produk pertanian, seperti tebu dan kelapa, yang menghasilkan kopra (daging kelapa kering). Gula dan pakaian adalah ekspor utama Fiji. Ikan dan produk kelapa juga diekspor, bersama dengan emas dan kayu.

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s