Cerita Barbie and The Secret Door

Barbie and The Secret Door 2

Film Barbie and The Secret Door dimulai dengan diperkenalkannya seorang putri pemalu yang bernama Putri Alexa. Putri Alexa lebih suka membaca dan tinggal sepanjang waktu di dalam kamarnya daripada bertemu dengan orang-orang di acara dansa dan memberikan pidato. Bahkan Putri Alexa tidak ingin menghadiri acara dansa kerajaan. Mr Primrose dengan sabarnya mencoba untuk mengajarinya tarian dansa waltz kerajaan yang mana berakhir dengan bencana dan menyebabkan Mr Primrose kakinya terluka .

Barbie and The Secret Door

Ratu Adrienne merasa kecewa dengan perilaku putrinya. Teman dekat Putri Alexa yaitu Jenna mencoba untuk menghiburnya dengan menari dansa yang selanjutnya harus mereka lakukan setelah dansa waltz. Tapi Putri Alexa menyerah meskipun ia menari dengan indah. Setelah waktu yang singkat, neneknya juga mencoba untuk menghiburnya dan mengatakan bahwa ia tidak bisa bersembunyi dari kehidupannya selamanya: “. engkau tidak akan pernah tahu apa yang bisa kamu lakukan, jika engkau tidak mencobanya”.

Kemudian nenek Putri Alexa memberikan sebuah buku yang belum pernah ia baca sebelumnya, yang telah di simpan untuk waktu yang tepat. Buku itu menceritakan kisah mengenai seorang putri yang memiliki kekuatan magic dengan menjentikkan tongkat berkekuatan magis. Putri di cerita itu itu menemukan sebuah ruangan yang belum pernah ia lihat sebelumnya dan saat ia memasuki sebuah ruangan, sang putri menuju ke sebuah dunia yang menakjubkan. Saat membaca buku tersebut, Putri Alexa juga ingin memiliki kekuatan magic, lalu buku yang ia baca tiba-tiba mengeluarkan cahaya dan juga tembok di hadapan Putri Alexa juga mengeluarkan cahaya.

Barbie and The Secret Door 3

Putri Alexa melewati pintu magic yang muncul dan menuju negeri yang penuh dengan keindahan. Tiba-tiba penampilan Putri Alexa berubah, pakaiannya menjadi berwarna pink dengan mahkota yang juga berwarna pink, dan juga tongkat ajaib di tangannya. Tetapi rambut Alexa tidak mengalami perubahan. Dua orang gadis kemudian muncul: salah satu gadis itu bernama Nori, dulunya ialah seorang peri dan gadis yang satunya bernama Romy yang dulunya ialah seorang putri duyung. Kedua gadis itu tidak memiliki kekuatan ajaib dikarenakan seorang putri bernama Putri Malucia mencuri keajaiban dari semua orang di Zinnia. Romy dan Nori menjelaskan kepada Putri Alexa apa yang terjadi dan Alexa mencoba untuk membantu mereka.

Barbie and The Secret Door 4

Melihat penampilan Putri Alexa, Romy dan Nori merasa yakin bahwa ia dapat mengalahkan Putri Malucia. Tetapi kemudian terdengar suara orang yang mendekat, mereka ialah para Sniffers yang mencium adanya aroma kekuatan ajaib yang di miliki Putri Alexa. Dengan bantuan Nori, para Sniffers tidak dapat mencium aroma kekuatan Alexa. Setelah para Sniffers pergi, barulah Romy dan Nori kemudian memperkenalkan Alexa kepada semua orang.  Beberapa unicorn kecil menyapa Alexa dengan kegembiraan. Ada tiga unicorn kecil tetapi unicorn yang ke-empat dikenal dengan: Ratu Unicorn.

Nori dan Romy menjelaskan apa yang terjadi sebelum Raja dan Ratu meninggalkan Zinnia. mereka memerintah Zinnia dengan penuh ketenangan tetapi mereka menghilang selama beberapa minggu. Dan kemudian Malucia berusaha mencuri semua keajaiban dan ia telah memburu semua orang dengan menggunakan para sniffer dan Trogg. Malucia adalah satu-satunya Putri di Zinnia yang dilahirkan tanpa kekuatan magic.

Barbie and The Secret Door 5

Di kastil, Malucia menjadi lebih marah. Dia menginginkan kekuatan ajaib yang lebih. Trogg telah menangkap gadis peri yang bernama Nola dan para Sniffers mengatakan kepada Malucia bahwa mereka belum menemukan Ratu Unicorn. Kemudian mereka dikirim kembali untuk menemukannya. Setelah itu Malucia mendapatkan kekuatan ajaib dari Nola dengan mengambil sayapnya.

Alexa mulai berlatih dengan kekuatan yang dimilikinya, ia bahkan dapat merubah pakaian teman-temannya. Di sisi lain, Nola merasa sangat sedih karena kehilangan sayap yang di milikinya, tetapi ia pada akhirnya di bebaskan dengan syarat bahwa ia akan menyampaikan kepada semua orang bahwa Ratu Unicorn adalah sasaran mereka selanjutnya. Semua orang merasa terkejut dengan keadaan Nola yang tanpa sayap, dan ia menyampaikan bahwa mereka harus menjaga para unicorn lainnya.

Barbie and The Secret Door Unicorn

Alexa kemudian berusaha untuk menemukan Ratu Unicorn yang telah tertangkap, tetapi dapat di gagalkan dan putri Malucia berhasil mendapatkan tongkat ajaib milik Alexa. Putri Malucia kemudian mengambil semua kekuatan ajaib dari semua orang. Alexa merasa terkejut melihat keadaan teman-temannya yang tidak berdaya. Para peri tidak lagi memiliki sayap dan para putri duyung tidak lagi memiliki sirip. Dalam kebimbangan antara kembali ke dunia asalnya dan membantu kawan-kawannya di dunia ajaib, Alexa memutuskan bahwa ia akan mencoba membantu mereka.

Bantuan pun datang kepada Alexa dengan di berikannya ia sebuah tongkat ajaib yang baru oleh sosok magis dan juga sebuah karpet ajaib untuk menuju ke kastil tempat Malucia berada. Namun hal itu sudah terlambat, Malucia telah mendapatkan semua kekuatan ajaib yang di inginkannya. Pertempuran di antara Alexa dan Malucia pun tak dapat di hindari. Dengan kekuatan Malucia yang telah memiliki tongkat kristal, ia masih juga menginginkan kekuatan Alexa. Alexa melihat ada keretakan di tongkat kristal milik Malucia, ia pun mengatakan kepada Malucia: “Baiklah, Malucia jika kamu menginginkanya ambilah!”.

Barbie and The Secret Door 6

Malucia tersenyum karena akhirnya ia memiliki semua kekuatan ajaib, tapi tiba-tiba tongkat kristal miliknya pecah. Dan kemudian cahaya yang penuh dengan keajaiban menyelimuti Alexa, dan ia pun memiliki gaun dan mahkota yang baru. Lalu, Alexa mengembalikan sayap-sayap para peri, sirip para putri duyung dan kekuatan ajaib semua orang yang telah di ambil oleh Malucia. Semua orang pada akhirnya bahagia kecuali Malucia, dan ia mendapat hukuman dengan membersihkan kerajaan. Ketika orang tua Malucia kembali ke kerajaan, mereka kecewa karena putri mereka berbuat tidak baik.

Barbie and The Secret Door 7

Alexa pun kembali ke dunianya dengan lambaian perpisahaan oleh para makhluk ajaib, dan ia berjanji akan kembali lagi. Setelah sampai di kerajaan, Alexa mampu berpidato dengan baik, bertemu dengan orang-orang bahkan ia berdansa dengan sangat indah.

Artikel Lainnya:

LampuKecil.com

Advertisements

2 thoughts on “Cerita Barbie and The Secret Door

  1. zuvika auliya fransisca

    Wah seru tu, apa lagi tadi juga langsung liat ceritanya… Aku suka film barbie, tayangin lagi ya yang lain, jangan diulang !

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s