Komentar Sinopsis Film Stand By Me Doraemon, Bikin Terharu

Stand By Me Doraemon 5

Pagi para penggemar dunia kartun, siapa coba yang tidak mengenal sosok yang satu ini. Tokoh kartun yang telah menemani kebanyakan dari kita semua di masa kecil dan menghadirkan memori tersendiri, ya Doraemon namanya si robot kucing yang bulat. Dan pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai film Doraemon 3 dimensi yang pertama, yaitu Stand by Me Doraemon.

Di tulis oleh Fujio F. Fujiko, Doraemon telah berkembang sebagai karater dengan ciri tersendiri dan mendapatkan banyak kesan positif bagi banyak orang. Film “Stand by Me Doraemon” di buat dalam rangka memperingati ulang tahun Fujio F. Fujiko yang ke 80 tahun, dan film ini merupakan film pertama dalam format 3DCG yang telah di rilis bulan Agustus lalu dengan di sutradarai oleh Takashi Yamazaki and Ryuichi Yagi.

Stand By Me Doraemon 1

Mungkin Anda bertanya-tanya apakah kelebihan film Doraemon 3D ini dengan film Doraemon seperti biasanya yang berformat 2D, nah yang pasti jawabannya ialah dengan penggambaran Doraemon secara 3 dimensi memungkinkan bagi para penonton film Stand by Me lebih merasakan dunia ajaib Doraemon yang penuh dengan peralatan canggih. Robot kucing berbentuk bulat dan berwarna biru ini menekankan di dalam film, bahwa segala hal itu tidaklah bertahan selamanya dan membuat kita menyadari betapa berharganya kehidupan kita sehari-hari.

Stand By Me Doraemon 2

Animasi 3 dimensi memungkinkan para penonton film Doraemon Stand by Me untuk merasakan secara nyata peralatan canggih yang dimiliki Doraemon, sebagai contohnya masih ingatkah Anda dengan peralatan Doraemon “pintu ke mana saja”?, nah dengan animasi 3 dimensi Anda dapat merasakan bagaimana pemandangan yang indah dan tampak nyata saat pintu itu membawa kita menuju sebuah tempat yang baru. Kemudian peralatan Doraemon lainnya yaitu baling-baling bambu yang bisa membuat kita terbang menuju ke tempat yang kita inginkan, tentunya kita dapat melihat pemandangan yang menakjubkan dari atas langit yang kesemuanya sangat cocok jika di sajikan dalam format animasi 3D.

Film Stand by Me Doraemon juga merupakan film Doraemon yang di buat dengan konsep yang berbeda dengan film-film Doraemon sebelumnya yang biasanya kita lihat. Jika pada film-film sebelumnya kita di ajak berpetualang ke berbagai dunia yang berlatar belakang yang berbeda-beda, misalnya: negeri di atas awan, dunia sihir, petualangan di luar angkasa, dll, nah dalam film Stand by Me Doraemon sedikit berbeda, kita akan di sajikan bagaimana kehidupan Doraemon dan Nobita dari hari ke hari, dan tentunya seperti yang kami sampaikan sebelumnya mengenai penekanan bagaimana kita menyadari betapa berharganya kehidupan sehari-hari.

(oh iya kalau ingin melihat koleksi gambar-gambar Doraemon terlucu, Klik di sini: 150 Gambar Kartun Doraemon Paling Lucu)

Stand By Me Doraemon 4

Sutradara penulis cerita Stand by Me Doraemon menyampaikan bahwa “saya ingin film ini menceritakan awal mula kisah Doraemon, karena itu film ini perlu untuk memulainya dari pertemuan awal Doraemon dengan Nobita”. Beberapa aspek penting dalam film ini yang menyentuh pemirsa tidak dapat kami sampaikan secara gamblang kepada para pembaca sekalian, tentu Anda bisa melihat filmnya secara langsung ya.

Stand By Me Doraemon 3

Dengan format film animasi 3DCG memungkinkan bagi sutradara untuk menambahkan penggambaran yang lebih terasa nyata mengenai kehidupan sehari-hari Doraemon dan Nobita. Merupakan unsur lebih jika di bandingkan dengan film-film Doraemon sebelumnya, dan tentunya mampu mengobati kerinduan para fans Doraemon di seluruh dunia. Salah satu lagu yang di gunakan dalam trailer film Stand by Me Doraemon ialah Tchaikovsky – Piano Concerto 1 (B Flat Minor). Konsep utama film ini diperkuat dalam website resminya dengan kalimat “jangan menangis, Doraemon  (Dorachan)”.

Stand By Me Doraemon 6

Bonus : 

Stand By Me Doraemon 8

Stand By Me Doraemon 7

Artikel Lainnya:

– Lampukecil.com –

Advertisements

2 thoughts on “Komentar Sinopsis Film Stand By Me Doraemon, Bikin Terharu

  1. muhammad saddam

    film nya seru dan ngak ngebosenin.
    pokoknya jgn pernh ilang deh film ini.kalo bisa tayang nya lebih lama donk

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s