Cerita Game Kingdom Hearts

Gambar Kingdom Hearts Wallpaper

Kingdom Hearts adalah game pertama dalam serial Kingdom Hearts yang disutradarai oleh Tetsuya Nomura. Berkisah mengenai petualangan seorang anak berusia empat belas tahun bernama Sora, yang melakukan petualangan setelah dunia tempat ia berasal telah dihancurkan oleh makhluk jahat yang dikenal dengan nama Heartless, dan ia berupaya untuk mengembalikan dunianya serta bergabung kembali dengan teman-temannya.

Dalam proses petualangannya, ia bertemu banyak karakter dari film-film klasik Disney dan beberapa karakter dari seri video game Final Fantasy. Lagu tema utama untuk permainan ini adalah “Simple and Clean”, yang dinyayikan oleh Utada Hikaru. Secara kronologis, Kingdom Hearts mengikuti Kingdom Hearts Birth by Sleep dan terjadi sebelum Kingdom Hearts: Chain of Memories serta secara parsial tumpang tindih dengan Kingdom Hearts 358/2 Days.

Cerita Awal

Dive to the Heart - Kingdom Hearts

Dive to the Heart

Kingdom Hearts dimulai dengan “Dive to the Heart” yang terjadi pada Sora, yang mengindikasikan peristiwa yang akan segera berlangsung, tetapi tak lama kemudian berlanjut ke Destiny Islands di mana Sora tinggal bersama dua teman baiknya, yaitu Riku dan Kairi. Ketiga teman ini berusaha meninggalkan pulau untuk mengeksplorasi dunia yang baru dan telah menyiapkan rakit untuk tujuan tersebut. Pada suatu malam, pulau-pulau tersebut diserang oleh kegelapan dan makhluk bayangan.

Gambar Kingdom Hearts

Sora mencari keberadaan teman-temannya, dan kemudian pertama ia dapat menemukan Riku, akan tetapi Riku menghilang dalam kegelapan, kerena ingin mengetahui tentang apa yang ada didalamnya. Segera setelah itu, Sora memperoleh senjata misterius, yaitu keyblade yang di gunakannya untuk membela diri.

Sora menggunakannya keyblade untuk menangkis makhluk yang menyerangnya, kemudian ia menuju gua rahasia, di mana ia menemukan Kairi di dekat sebuah pintu. Kairi berbalik dan Sora mengatakan namanya di saat pintu di belakang Kairi terbuka. Selanjutnya ledakan kegelapan menghempaskan Sora dan Kairi keduanya keluar dari gua. Pulau-pulau dengan segera menjadi hancur dan Sora tertinggal terapung sendirian, sedangkan Riku dan Kairi tidak diketahui keberadaannya.

Gambar Kingdom Hearts King Mickey 2

Sementara itu, Raja Mickey telah meninggalkan dunianya untuk berhadapan dengan kekuatan kegelapan yang semakin meningkat dan meninggalkan perintah untuk bawahannya yaitu Donald Bebek dan Ksatria Goofy untuk menemukan “kunci”. Donald dan Goofy menggunakan Kapal Gummi untuk melakukan perjalanan ke Traverse Town, di mana secara bersamaan Sora juga terbawa menuju ke arah yang sama. Sora berhadapan dengan mahluk lagi di kota itu, dan pada akhirnya bertemu dengan Leon, seorang pendekar misterius yang menjelaskan bahwa makhluk itu adalah Heartless, makhluk yang mengkonsumsi hati dan mengatakan bahwa Keyblade adalah satu-satunya senjata yang mampu mengalahkan mereka.

Gambar Kingdom Hearts Donal Bebek dan Goofy

Di dalam dunia Leon, dikatakan ada seseorang seorang pria bernama Ansem yang telah mempelajari mengenai Heartless. Donald dan Goofy ditemui oleh kawan dari Leon yaitu Aerith, yang juga mengatakan kepada mereka apa yang mungkin mereka cari. Segera setelah itu, Sora bertemu Donald dan Goofy dengan agak tergesa-gesa, dan ketiganya bekerja sama untuk mengalahkan Heartless yang berukuran besar. Dari sana, mereka memutuskan untuk melakukan perjalanan bersama-sama: dengan Donald dan Goofy bertujuan untuk mencari Mickey, dan Sora memiliki tujuan untuk menemukan Kairi dan Riku.

Gambar Kingdom Hearts Disney Wallpaper

Ketiganya melakukan perjalanan ke berbagai dunia berdasarkan film Disney, menemukan bahwa Keyblade juga mampu mengunci “lubang kunci”, sebuah jalan yang digunakan oleh Heartless untuk mengambil hati dari dunia. Sekelompok penjahat, yang dipimpin oleh Maleficent, sosok jahat yang mencari tujuh Putri Hati untuk membuka Lubang kunci yang mengarah ke Kingdom Hearts, yang merupakan tempat penyimpanan pengetahuan dan kekuasaan dan sumber dari segala hati.

Kelompok ini sekarang menyertakan Riku, yang tergoyahkan oleh janji-janji Maleficent, bahwa ia akan membantu Riku untuk menemukan Kairi. Pada saat yang sama, Maleficent menumbuhkan rasa ketidakpercayaan di dalam diri Riku, mengatakan kepadanya bahwa Sora telah meninggalkan dia dan Kairi untuk memiliki teman-teman baru dan juga mencari Keyblade. Kepribadian Riku yang semakin menjadi antagonis berhasil menemukan tubuh Kairi, tetapi hatinya telah hilang.

Gambar Kingdom Hearts Wallpaper 4

next

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s