Komentar Drama Jepang Great Teacher Onizuka

Great-Teacher-Onizuka-2012

Yes akhirnya saya bisa menulis drama Great Teacher Onizuka, yah walaupun sudah banyak review alias ulasan drama ini di luar sana, biarin deh yang penting drama yang satu ini merupakan drama Jepang favorit saya hohoho. Sebenarnya drama Great Teacher ini ada 3 versi drama yaitu drama Great Teacher Onizuka yang lama, drama yang baru tahun 2012 dan drama Indonesia- beneran ada ini hahaha. Oke deh langsung aja ke pembahasannya dan bernostalgia.

Pembahasan yang pertama versi Indonesianya, okay? setuju kan sama saya hehehe. Seingat saya dulu di RCTI pernah ada versi Indonesianya, di mainkan oleh Tamara Blezynsky sayangnya sumber tentang drama ini sangat sedikit di internet. Tapi saya inget beberapa adegannya yang intinya sang guru wanita ini mengajar sebuah kelas yang penuh trouble maker.

Tetapi karena kekuatan karakter yang dimainkan oleh Tamara Blezynsky dan cara yang tidak biasa hingga ia bisa merubah seisi kelas. Bagus sih menurut saya dramanya, seru sekali. Denger-denger drama ini terinspirasi oleh drama Great Teacher Naomi. Berikut ini soundtrak musik di akhir episode yang di mainkan oleh RIF/ ‘cinta adalah”….asik lho coba dengerin, terasa aroma nostalgianya.

Oke kembali ke Great Teacher Onizuka, drama ini menceritakan Onizuka yang sebelumnya adalah seorang ketua geng motor jalanan yang saat ini jadi tukang potong tanaman yang keliling ditiap sekolah-sekolah. Karena suatu kejadian ia ditawari sebagai seorang guru di sebuah SMA yang murid-muridnya sangat bermasalah, kelas 2-4.

Yang bikin seru drama ini yaitu kemampuan ceritanya yang bisa buat kita super-super pengen kembali ke masa sekolah dulu, seru-seruan lagi, bolos kek atau nyontek PE ER pas pagi-pagi atau liatain cewek atau cowok yang kece-kece..halah.

Buat adek yang masih sekolah di SMP atau SMA, life your life sebaik-baiknya deh, kadang belajar sepertinya ga asik…waduh kalian salah besar, itu menyenangkan tau ^_^.  Seperti kata Onizuka pada kelas 2-4 ” kalian tau alasan kenapa saya menjadi guru? karena saya ingin merasakan momen sekolah kembali”.

Takashi Sorimachi-OnizukaTakashi Sorimachi sebagai Onizuka

Nah drama Great Teacher Onizuka ini ingin menyampaikan bahwa sekolah itu indah, dan drama ini mampu menunjukkan kepada penonton bagaimana indahnya masa sekolah itu, walaupun kelas 2-4 mengganggap bahwa sekolah itu tidak menyenangkan dan membosankan, Onizuka tidak menyerah dan bahkan dengan cara-cara yang eksentrik pun dilakukannya untuk menarik hati murid-muridnya.

great-teacher-onizuka-live-actionPara Pemeran Onizuka

Menurut saya di antara drama Jepang Great Teacher Onizuka yang lama dan yang Great Teacher Onizuka 2012 sama-sama bagus, cuman saya lebih suka yang lama. Karena akting Takashi Sorimachi sebagai Onizuka lebih terasa sih, ketimbang Akira Exile, terus pemain-pemain yang lainnya di drama yang lama pada keren-keren aktingnya, kalau yang baru nuansanya seperti drama korea menurut saya (banyak yang model-model blasteran gitu). Kurang cocok sama nuansa guru Onizuka dengan background “preman” ini hahahaha.

nanako matsushima-beautyNanako Matsushima sebagai Bu guru Fuyutsuki Azusa

Oh iya disamping itu pemeran guru yang mendampingi Onizuka di drama ini yaitu Bu guru Fuyutsuki Azusa, keduanya di perankan oleh Takashi Sorimachi dan Nanako Matsushima dalam kehidupan nyata mereka menikah 3 tahun setelah drama The Great Teacher Onizuka dirilis.

Artikel Menarik Lainnya :

LampuKecil.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s