Komentar Drama Jepang Zettai Kareshi alias Absolute Boyfriend

Poster drama Zettai Kareshi

Apa jadinya jika kita memiliki pasangan yang sangat ideal sesuai penggambaran kita tentang pasangan yang kita inginkan di benak kita. Yaitu memiliki pasangan yang setia, menyayangi kita sepenuh hati, mendengarkan semua perkataan kita dengan antusias dan selalu ada di sisi kita, tetapi pasangan itu bukanlah manusia melainkan adalah seorang robot.

Riko Izawa yang diperankan oleh Saki Aibu merupakan karyawan wanita yang sedang dalam pencarian seorang pasangan yang ideal bagi dirinya. Di masa depan yang tidak jauh dari saat ini, teknologi telah mengalami perkembangan yang signifikan, terutama di bidang pembuatan robot. Dan sebuah perusahaan yaitu Kronos Heaven memiliki ambisi untuk memproduksi robot kekasih percontohan sebagai teman setia manusia.

Mokomichi HayamiMokomichi Hayami sebagai Tenjo Night

Kronos Heaven melihat peluang untuk melakukan eksperimen dengan mengirimi Riko Izawa sebuah robot untuk membantunya di rumah secara cuma-cuma dalam waktu 5 hari namun tanpa sepengetahuannya Riko dikirimi oleh Kronos Heaven sebuah robot tercanggih yang memiliki kemampuan kecerdasan buatan seperti manusia, ia bernama Night Tenjo, robot kekasih.

Jika hasil yang diperoleh Night Tenjo memuaskan maka perusahaan robot ini akan memproduksi robot seperti Night secara masal. Setiap hari dengan setianya Night memuji Riko dengan kata-kata indah, menyambutnya dengan ceria setiap ia pulang kerumah, menemaninya, mendengarkannya sepenuh hati bahkan melakukan pengorbanan yang tulus.

Aibu SakiSaki Aibu sebagai Izawa Riiko

Tetapi Riko tidak begitu tertarik, ia merasa jika hal yang dilakukan Night hanyalah sebuah pemrograman, dan juga Riko mulai tertarik dengan Soshi Asamoto yang diperankan oleh Hiro Mizushima yang notabene ialah pimpinan Riko di perusahaan tempat ia bekerja. Karakter Soshi yang pengertian dan sopan membuat Riko mulai menaruh hati padanya.

Riko tidak mengetahui bahwa sebenarnya hal-hal yang dilakukan Night Tenjo sebenarnya bukanlah sebuah pemrograman, Night benar-benar mencintai Riko sepenuh hati. Perjuangan Night untuk orang yang sangat dicintainya sungguh menyentuh dan perjalanan Night untuk mencintai Riko tidaklah mudah bahkan bisa membuat anda menangis karena terharu. Akankah Riko mengetahuinya? Akankah Riko juga mencintai robot ini dibandingkan mencintai Soshi yang ia kagumi?

Hiro Mizushima PosterHiro Mizushima sebagai Asamoto Soshi

Saya masih inget temen saya si Bobby Bob setelah melihat drama ini (atas saran temenya) memiliki sebuah ide, menyewakan drama ini untuk cewek yang ia sukai sebut saja namanya Bunga, dengan niatan menunjukkan bahwa perjuangan cinta Night juga sama seperti perjuangan si Bobby Bob buat si Bunga tersayang.

Setelah beberapa hari kemudian si Bobby Bob di SMS oleh si Bunga kalau ia barusan sudah selesei lihat dramanya, berangkatlah Bobby menuju ke rumah si Bunga, hari itu rasanya semua bunga-bunga di jalan terlihat lebih cerah dan matahari seakan-akan tersenyum padanya, ia juga membayangkan senyuman si Bunga padanya nanti. ” ah aku sangat romantis ya”.

Tetapi sesampainya di rumah si Bunga, si Bunga sudah berdiri di depan rumah … dengan mata yang berkaca-kaca dan tanpa senyuman yang ia bayangkan sebelumnya. Bobby sedikit bingung saat itu, wah ada apa ini sama si Bunga?, lalu si Bunga sambil matanya berkaca-kaca berkata pada Bobby ” kamu jahat banget sama aku, kamu sudah bikin aku nangis beberapa hari ini (karena lihat drama Zettai Kareshi),  kamu jahat, kamu jahat, kamu jahat! >_<“.

Akhirnya Bobby pun pulang menggembalikan DVD ke rental, dan ga jadi jalan-jalan sama si Bunga, soalnya si Bunga ngambek. Di sepanjang perjalanan mengembalikan DVD Zettai Kareshi, si Bobby sedikit menyesal ” ah, kenapa kemaren-kemaren kagak gua sewain My Girl is Gumiho aja sih”.

Pemeran Utama :

  • Mokomichi Hayami sebagai Tenjo Night
  • Hiro Mizushima sebagai Asamoto Soshi
  • Saki Aibu sebagai Izawa Riiko

Artikel Menarik Lainnya :

LampuKecil.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s