Golongan Darah Juga Punya Cara Dalam Berolahraga, Ini Dia

Blood Cells

Golongan darah merupakan salah satu bentuk karakter yang dimiliki oleh setiap individu dan berhubungan dengan kesehatan. Golongan darah juga dapat menentukan jenis konsumsi dan kegiatan yang seharusnya dilakukan untuk menunjang kesehatan yang diinginkan. Dalam hal olahraga pun setiap jenis golongan darah memiliki karakter dan keunikan.

Mengapa kita perlu mengetahui jenis olahraga dan jenis makanan yang tepat bagi jenis golongan darah, dikarenakan golongan darah kita yang berbeda juga memiliki perbedaan dalam memproduksi dan bekerja dalam tubuh kita. Seperti bentuk olahraga yang tepat bagi golongan darah O belum tentu cocok bagi golongan darah A, B maupun AB. Jenis makanan yang perlu dikonsumsi juga berbeda jumlah dan jenisnya bagi setiap golongan darah pada manusia. Ketika dapat mengatur segala aktifitas sesuai dengan porsi yang tepat maka kesehatan tubuh kita akan jauh lebih terjaga. Jenis karakter tersebut seperti dibawah ini:

1. Golongan darah O

Karakter dari seseorang yang memiliki golongan darah O seperti manusia zaman dulu yang menghabiskan waktu dengan memburu makanan dan membela diri dari pembunuh. Sehingga jenis olahraga yang tepat bagi golongan darah ini adalah olahraga yang menggunakan tenaga besar dan bersifat atletis.

Cobalah untuk rutin berolahraga jogging, aerobics dan plyometrik, karena dapat mengatasi stres dan membangkitkan mood. Jenis golongan darah O cocok dengan olahraga yang bersifat aktif, memberikan dampak harus memiliki kebugaran yang prima sehingga sebaiknya mengonsumsi makanan yang berprotein tinggi, yaitu seperti daging, ikan, unggas dan aneka ragam sayur-sayuran dan buah-buahan.

2. Golongan darah A

Meskipun karakter dari golongan darah A merupakan pribadi yang aktif, namun golongan darah A lebih menyukai aktifitas dengan tempo yang lambat. Seperti olahraga yang dapat menurunkan dan mengatur emosi seperti yoga, berjalan kaki atau Tai Chi. Pemilik golongan darah A lebih baik mengonsumsi sayuran atau kacang-kacangan seperti kacang kedelai, kacang-kacangan, biji-bijian, beras, buah-buahan, sayur-sayuran dan porsi kecil untuk ikan laut.

3. Golongan darah B

Olahraga yang tepat bagi para golongan darah B adalah olahraga sejenis cardio yang berkumpul secara bersama-sama dan berpusat pada bagian bawah tubuh. Contoh olahraga yang tepat adalah tenis atau bersepeda, selain itu dapat juga melakukan olahraga mendaki gunung, bersepeda. Makanan yang cocok dengan golongan darah B adalah daging kelinci, kambing, domba, produk susu.

4. Golongan darah AB

Golongan darah AB sama dengan golongan darah A yang cenderung menyukai olahraga dengan tempo yang lambat, seperti olahraga jalan, hiking, bermain golf, atau menari. Selain itu golongan darah AB merupakan sosok yang sensitif sehingga cocok melakukan olahraga yang dapat mengatur emosi seperti yoga atau tai chi yang dapat melenturkan sendi-sendi dalam tubuh. Selain menjaga olahraganya makanan juga harus disesuaikan, makanan yang cocok bagi darah AB sangatlah komplek yaitu kombinasi makanan golongan darah A dan golongan darah B. Selain itu makanan yang di konsumsi juga harus seimbang antara sayuran, daging dan produk susu

LampuKecil.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s