Sekilas Tentang Kota San Antonio di Texas

San Antonio adalah kota terpadat kedua di Texas, setelah Houston. Kota ini terletak di Sungai San Antonio di bagian tengah selatan negara bagian Texas. Sekitar 1,4 juta orang tinggal di kota, yang meliputi area seluas 328 mil persegi (850 kilometer persegi). Lebih dari setengah populasi adalah keturunan Hispanik. Bahasa Spanyol digunakan secara luas.

San AntonioSan Antonio adalah pusat manufaktur, perbankan, kesehatan, dan transportasi utama. Kota ini juga berfungsi sebagai pusat grosir, ritel, dan distribusi untuk wilayah pertanian di sekitarnya. Industri lokal lainnya meliputi pengolahan makanan, pariwisata, dan pembuatan pakaian, barang-barang kulit, produk minyak bumi, peralatan elektronik, dan suku cadang pesawat.

Lembaga pendidikan tinggi di dalam dan di sekitar San Antonio antara lain universitas St. Mary dan Trinity, University of Texas di San Antonio, dan University of Texas Health Science Center. Perguruan tinggi meliputi perguruan tinggi San Antonio, Palo Alto, dan St Philips.

Dinamakan sesuai nama Saint Anthony dari Padua, San Antonio sering disebut sebagai Alamo City. Hal ini karena Pertempuran Alamo yang bersejarah yang terjadi pada tahun 1836 selama perang kemerdekaan Texas. Alamo adalah daya tarik San Antonio yang paling sering dikunjungi. Tempat bersejarah lainnya antara lain La Villita (kota kecil), restorasi pemukiman Spanyol yang asli; Katedral San Fernando; Istana Gubernur Spanyol; dan empat mision Spanyol, termasuk San Jose, sekarang menjadi situs bersejarah nasional.

Tempat-tempat menarik lainnya adalah Paseo del Rio (Riverwalk), ruang makan dan belanja di sepanjang Sungai San Antonio; El Mercado, pasar Meksiko terbesar di Amerika Serikat; taman hiburan Six Flags Fiesta Texas dan Sea World; Institut Seni McNay; Museum Seni San Antonio; dan Museo Alameda. Alamodome adalah markas San Antonio Spurs dari National Basketball Association (NBA).

Artikel Menarik Lainnya :

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s