Ingin Rumahmu Selalu Bersih dan Rapi, Lakukan 5 Hal ini Tiap Hari

Home sweet home

Melihat rumah yang berantakan pasti membuat pikiran jenuh dan merasa tidak betah berada di dalamnya. Ketika kita malas membersihkan rumah kita, maka akan membuat rumah semakin kotor dan mengganggu kesehatan. Rumah yang berantakan merupakan salah satu tanda bahwa pemilik rumah bukanlah orang yang rapi sehingga tidak menempatkan barang sesuai dengan tempatnya sehingga berada dimana-mana. Sebenarnya ada cara mudah untuk membuat rumahmu selalu bersih dan rapi, yuk lakukan cara-cara dibawah ini,

1. Pikirkan bahwa bersih-bersih rumah adalah olahraga

Hampir semua orang, baik laki-laki maupun perempuan pasti menyukai tubuh yang sehat dan kuat, dan kebanyakan orang menempuh cara tersebut dengan olahraga secara rutin dan berat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Padahal kita bisa melakukan olahraga dengan aktifitas-aktifitas sederhana yang ada di rumah kita. Contohnya adalah ketika kita sedang melakukan kegiatan bersih-bersih dan merapikan isi rumah. Maka secara tidak langsung, kita juga sedang melakukan kegiatan olahraga dan membuat tubuh semakin bugar. Berawal dari pemanasan yaitu dengan mencuci piring, kemudian dilanjut dengan menyapu serta mengepel, dan akhirnya mencuci baju. Semua aktifitas itu akan sangat menyenangkan apabila kita melakukan dengan riang.

2. Bersihkan secara rutin
Agar pekerjaan membersihkan rumah tidak menjadi hal yang membosankan hindari menumpuk pekerjaan, karena ketika pekerjaan sudah banyak dan menumpuk kita akan semakin malas untuk mengerjakannya. Sebaiknya kita melakukan hal-hal yang sederhana, lakukan dengan rutin, mulai dari hal yang kecil, karena dengan rutin membersihkan rumah kita, akan menghindari pekerjaan yang semakin berat. Sehingga kita akan lebih mencintai pekerjaan kita untuk membersihkan rumah kita.

3. Posisikan alat pembersih yang tepat

Tempatkan alat-alat pembersih rumah kita di posisi yang mudah untuk kita jangkau, jangan terlalu ke dalam dan berpindah-pindah. Karena ketika kita memiliki niat untuk membersihkan rumah namun alatnya tidak ditemukan maka kita akan malas untuk memulainya lagi. Sehingga ketika alat-alatnya mudah untuk dijangkau dan ketika rumah mulai kotor maka akan dapat segera kita selesaikan. Rumah pun akan semakin mudah dibersihkan dan menjadi lebih nyaman.

4. Jangan menimbun barang

Hindari menempatkan barang tidak pada tempatnya, karena ketika kita sudah menaruh barang secara sembarangan, akan menjadi berantakan. Selain itu hindari untuk menumpuk barang-barang, mulailah untuk bekerja sedikit demi sedikit. Agar pekerjaan tidak semakin berat hindari mengerjakan pekerjaan rumah seperti bersih-bersih rumah dalam waktu jangka yang lama, contohmya menumpuk pakaian kotor selama seminggu, hal tersebut akan membuatmu semakin capek dan malas untuk mencuci pakaianmu. Lakukanlah dua hari sekali untuk mencuci bajumu, agar tenaga yang dibutuhkan tidak semakin besar dan melelahkan.

5. Jangan menunda

Pekerjaan yang ditunda pelaksanaannya tidak akan pernah selesai sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Hal tersebut akan menjadi boomerang ketika kita sudah tertekan dan harus segera menyelesaikannya. Seharusnya kita dapat menyelesaikannya dalam waktu beberapa menit, karena menunda-nunda pekerjaan akan membuat pekerjaan yang lain pun ikut terganggu.

LampuKecil.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s