5 Pekerjaan yang Sangat Menantang, Nyali Aja Nggak Cukup

Dangerous job

Setiap orang pasti menginginkan profesi idaman yang ingin di capai dengan segala kemampuannya dalam bekerja. Beberapa orang memilih pekerjaan impian sesuai dengan keahlian dan keinginan hatinya, dan terkadang profesi yang digeluti tersebut sangatlah menantang bagi banyak orang.

Beberapa orang yang ada di dunia harus bekerja dengan segala tantangan yang ada, dibawah ini akan dijelaskan beberapa pekerjaan yang menantang dan beberapa dapat anda temui dengan mudah :

1. Pemadam kebakaran

Salah satu pekerjaan di dunia yang menantang dan berbahaya adalah menjadi seorang pemadam kebakaran. Pekerjaan menjadi seorang pemadam kebakaran membutuhkan stamina yang sangat prima, harus mampu bersiap cepat dan selalu siaga selama 24 jam. Jika sewaktu-waktu terjadi suatu kebakaran maka mau tidak mau mereka harus berangkat meskipun itu adalah waktu istirahat. Para pekerja pemadam kebakaran memiliki motto unik yaitu -Pantang pulang sebelum padam-.

2. Pawang hewan buas

Bagi para pecinta dunia fauna memiliki keahlian berinteraksi dengan hewan peliharaan secara mudah merupakan salah satu impian, namun bagaimana jika anda di haruskan berinteraksi dengan hewan buas dan berbahaya? Seperti yang dihadapi seorang pawang hewan buas dalam kesehariannya. Tentunya, pekerjaan menjadi seorang pawang hewan buas akan sangat berbahaya apabila tidak berhati-hati.

Hal yang sedang dihadapi adalah mahluk hidup yang terkadang juga mengalami keadaan yang tidak nyaman, apabila hal tersebut terjadi hewan tersebut dapat menerkam dan menyerang diri kita. Harus selalu hati-hati dan menjaga jarak dengan hewan buas tersebut, karena yang ditakutkan adalah sisi liar hewan akan keluar. Seperti para profesional yang bekerja di kebun binatang maupun tempat hewan-hewan liar berada, pekerjaan yang harus dibekali dengan pengetahuan yang maksimal.

3. Tim SAR (Search and Rescue)

Salah satu pekerjaan menantang yang ada di dunia dan membutuhkan keahlian yang tepat adalah Tim SAR. Tim SAR yang memiliki makna -Search and rescue- adalah seorang yang memiliki keahlian khusus untuk membantu para korban saat terjadinya musibah.

Keahlian dari para anggota tim SAR diperlukan ketika ada masalah seperti bencana banjir, musibah dari peristiwa alam hingga kecelakaan yang sangat berbahaya akan selalu membutuhkan bantuan dari mereka. Tim SAR akan membantu masyarakat untuk menyelematkan para korban yang sedang berada di sebuah medan yang berat dan membahayakan.

4. Stuntman

Menjadi stuntman adalah pekerjaan yang menggantikan peran orang lain dalam sebuah adegan film maupun cerita yang membutuhkan aktifitas yang berbahaya. Cerita yang memerlukan penggunaan Stuntman biasanya cerita yang membahayakan seperti terjun dari sebuah ketinggian, berkelahi dengan gerakan yang berbahaya, serta melakukan peran di dalam bara api yang besar, dll.

Hal-hal tersebut dapat dilalui dengan baik dan benar apabila Stuntman tersebut memiliki keahlian yang terlatih dan telah terbiasa dengan aksi yang menantang. Memerlukan keberanian yang maksimal untuk menjadi seorang stuntman yang profesional.

5. Pembersih kaca gedung

Pekerjaan yang masuk dalam kategori pekerjaan menantang dan berbahaya adalah bekerja menjadi seorang pembersih kaca gedung. Menjadi pembersih kaca gedung mungkin dianggap hal yang biasa dan sepele, namun apabila tidak memiliki keberanian maka tidak dapat melakukan pekerjaan ini.

Hal tersebut dikarenakan biasanya menjadi seorang pembersih kaca gedung berada pada posisi yang sangat tinggi. Gedung-gedung bertingkat pada sebuah kantor selalu membutuhkan jasa dari pembersih kaca dan hanya tali dan alat penyangga yang menopang mereka dalam setiap bekerja.

Itulah beberapa daftar pekerjaan yang menantang di dunia yang sering kita jumpai atau kita lihat dalam keseharian kita, tentunya masih banyak lagi beberapa profesi yang menguji nyali lainnya. Profesi-profesi diatas tepat dengan slogan: -nyali aja ngga cukup-, karena di butuhkan keahlian yang mumpuni.

LampuKecil.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s