Masih Adakah Hewan di Luar Sana yang Belum Di temukan?

hedgehog-landak-mini

Sering sekali kita bertanya-tanya, mengenai hewan-hewan yang belum pernah kita lihat sebelumnya.  Jika kita sudah pernah melihat harimau, badak, maupun hiu, nah bagaimana dengan hewan-hewan lainnya, apakah ada di luar sana hewan yang belum pernah kita lihat, atau bahkan belum pernah ditemukan oleh peneliti?

Ide tentang penemuan makhluk baru sudah lama dikemukakan di buku-buku, kartun maupun film. Bahkan di komik doraemon pun tokoh Giant menemukan makhluk baru yang bisa dijadikan peliharaan di masa yang akan datang. Jika pertanyaan yang terlintas di benak anda apakah masih ada makhluk yang belum pernah ditemukan oleh para ilmuwan.

Jawabannya : Iya masih banyak, sekitar ratusan, mungkin juga hingga ribuan. Jumlah yang pasti seberapa banyaknya belum ada yang bisa memastikan – karena hewan-hewan tersebut masih belum ditemukan.

Jika anda menghabiskan waktu sepanjang hari di hutan hujan tropis, untuk melakukan perjalanan menemukan serangga jenis baru dan sepanjang hari anda  mengibaskan jaring kupu-kupu di sekitar semak-semak atau kumpulan daun-daun di pohon yang tinggi, anda pasti akan dapat mengumpulkan ratusan serangga. Namun, banyak di antara serangga tersebut ialah jenis kumbang. Apakah ada kemungkinan salah satu dari serangga yang anda kumpulkan tadi masih belum diketahui oleh ilmu pengetahuan?

Untuk hal itu, anda harus bertanya kepada seorang ilmuwan kumbang. Banyak dari serangga-serangga tersebut yang bisa ia ketahui secara langsung. Tapi mungkin ada beberapa serangga yang akan membingungkan peneliti.

Apakah mungkin jika kumbang yang anda temukan ialah spesies baru? hal ini membutuhkan waktu yang lama di museum, memeriksa serangga tersebut dan membandingkan mereka dengan kumbang yang lain atau kumbang yang telah digambarkan dalam buku-buku tentang kumbang, untuk memastikan bahwa anda telah menemukan sebuah spesies baru. Tapi proses ini sangatlah sulit dan berat untuk membandingkan satu serangga dengan ribuan serangga lainnya.

Hewan berukuran besar yang belum diketahui pasti jauh lebih sedikit jumlahnya. Kesempatan terbaik anda untuk menemukan makhluk berukuran besar tersebut ialah dengan mengeksplorasi bagian dari planet kita – yaitu laut yang sangat dalam. Anda hanya bisa pergi menuju ke sana menggunakan  kapal selam khusus untuk laut dalam . Kapal selam tersebut  haruslah sangat kuat untuk menahan tekanan dari air yang sangat besar. Dan tentu saja di area laut dalam- kondisinya gelap gulita, sehingga anda harus memiliki lampu yang kuat untuk melakukan pencarian anda untuk menemukan hewan-hewan baru.

Anda mungkin dapat melihat secara sekilas pancaran sinar biota laut dalam, tetapi anda tidak bisa mengetahui apakah hewan tersebut merupakan spesies baru, kecuali jika anda bisa menangkapnya dan memeriksanya secara rinci. Dan menangkap binatang di sana adalah pekerjaan yang sangat sulit, membutuhkan peralatan yang sangat khusus. Tapi saya yakin masih ada monster di sana  yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya :

LampuKecil.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s