Perbedaan Akuarium dan Oceanarium

Akuarium dan Oceanarium

Jika Anda ingin melihat berbagai jenis hewan dan tanaman yang tinggal di air, Anda bisa mengunjungi akuarium. Akuarium adalah kebun binatang khusus ikan dan hewan air lainnya. Seperti kebun binatang lainnya, akuarium membentuk habitat buatan bagi hewan penghuninya.

Akuarium mendidik masyarakat tentang hewan dan lingkungannya. Akuarium juga membantu kita memahami tentang pentingnya mengurangi polusi di lautan dan menjaga saluran air kita tetap bersih. Beberapa hewan di akuarium dikumpulkan dari alam. Lainnya, seperti spesies ikan dan mamalia laut yang terancam punah, secara khusus dibiakkan di akuarium.

Ikan Badut Nemo

Beberapa akuarium hanya berisi beberapa ikan dalam tangki kecil. Setiap tangki biasanya hanya terdiri atas satu atau beberapa spesies. Akuarium lain berupa tanki besar yang membentuk seluruh habitat. Oceanarium adalah kolam besar, biasanya di luar ruangan, di mana mamalia laut dan ikan dipelihara. Kolam tersebut dapat menyimpan lebih dari satu juta galon air. Beberapa akuarium yang dibangun di sepanjang tepi laut telah mengubah pantai menjadi sebuah tempat pameran.

Banyak orang yang bekerja bersama di akuarium. Aquaris adalah orang-orang yang merawat akuarium. Mereka mengumpulkan ikan dan makhluk air lainnya untuk ditaruh di akuarium. Mereka juga membantu memberi pakan dan perawatan untuk hewan yang menjadi koleksinya. Ahli biologi mempelajari hewan dan membantu mendesain dan memelihara lingkungan yang sehat bagi mereka. Dalam beberapa kasus, ahli biologi juga mengkoordinasikan program pemuliaan dengan akuarium dan kebun binatang lainnya. Sedangkan tugas dokter hewan di akuarium adalah merawat setiap hewan yang sakit atau terluka.

Akuarium Aquascape

Tukang listrik dan tukang pipa membantu menjaga fungsi pompa dan filter air akuarium. Desainer pameran bertugas membuat display menarik. Dan pendidik membantu orang mengidentifikasi dan memahami berbagai jenis binatang di akuarium. Dengan bantuan dari staf akuarium, kita mendapatkan informasi penting tentang berbagai kehidupan bawah laut yang mempesona yang bisa kita lihat secara langsung.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s