Wilayah dan Iklim Kota London

London, yang meliputi wilayah seluas 610 mil persegi (1.580 kilometer persegi), terletak di tenggara Inggris di tepi Sungai Thames, sungai utama Inggris. Sungai Thames mengalir ke Laut Utara sekitar 40 mil (65 kilometer) ke timur kota London.

LondonBeberapa aliran anak sungai memasuki Thames di wilayah Greater London. Mereka adalah sungai Colne, Crane, Lea, dan Roding di bagian utara kota dan sungai Ravensbourne, Wandle, Hogsmill, dan Mole di selatan. Beberapa anak sungai berasal dari perbukitan London utara. Beberapa bukit ini tingginya mencapai 450 kaki (137 meter) dan menjadi titik tertinggi kota. Titik terendah dalam kota, dataran banjir Sungai Thames, hanya beberapa kaki tingginya di atas permukaan pasang tinggi.

London memiliki musim panas sedang dan musim dingin ringan. Suhu rata-ratanya sekitar 63 °F (17 °C) pada bulan Juli dan 39 °F (4 °C) pada bulan Januari. Karena suhu jarang turun di bawah titik beku, Sungai Thames tetap bisa dilayari di sepanjang musim dingin. Curah hujan rata-rata 23 inci (584 milimeter) per tahun.

London dulu dikenal dengan kabut musim dinginnya yang tebal. London menyebutnya kabut sup kacang karena kabut dan asap batubara dari pabrik bercampur, membuat udara menjadi hijau kekuningan. Sejak berlakunya Clean Air Act pada tahun 1956, kabut ini telah berakhir, dan hari ini London mendapat lebih banyak sinar matahari daripada sebelumnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s