London, Kota Paling Menarik di Dunia

London, atau Greater London, seperti yang secara resmi dikenal sejak tahun 1965, adalah ibu kota dan kota terbesar di Inggris Raya dan Irlandia Utara. Kota ini juga merupakan pusat perbankan, bisnis, dan budaya nasional yang dominan. Dengan fakta demikian, London bisa dibilang merupakan gabungan dari New York City dan Washington, D.C. di Amerika Serikat.

LondonLondon menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya, dan mereka menemukan campuran yang menarik dari pemandangan dan seni; bangunan dan tempat bersejarah, museum dan galeri seni, taman dan kebun yang indah, restoran dan toko-toko yang elegan, dan pertunjukan teater, drama musikal, dan tari yang luar biasa.

Penduduk London sama beragamnya seperti kota mereka. Meski sebagian besar dari mereka adalah keturunan Inggris, banyak kaum imigran dari berbagai belahan dunia telah menetap di London, membuatnya menjadi kota metropolis yang benar-benar multikultural.

Lebih dari dua ratus tahun yang lalu, penulis besar Inggris Samuel Johnson menulis, “Bila seseorang sudah bosan dengan London, dia bosan dengan kehidupan, karena di London semua yang diperlukan dunia ada di sana.”

London masih tetap seperti itu sampai saat ini. Didirikan oleh orang Romawi hampir 2.000 tahun yang lalu, London, dengan perpaduan dari masa lalu dan masa kini, adalah salah satu kota yang paling menarik di dunia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s