Sekilas Tentang Kota Malang yang Sejuk dan Penuh Bunga

Alun Alun Masjid Jami Malang

Kota Malang merupakan salah satu kota destinasi wisata yang terletak Di Propinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini terletak berdekatan dengan Kota Sidoarjo, Pasuruan dan Surabaya. Kota Malang merupakan salah satu kota terbesar setelah Surabaya yang merupakan Ibukota Propinsi Jawa timur dan terpadat di Jawa Timur. Luas wilayah Kota Malang sekitar 110,06 km2, sedangkan luas Malang Raya sekitar 252,10 km2 yang merupakan kesatuan wilayah bersama Kota Batu dan Kabupaten Malang.

Kota Malang merupakan salah satu kota yang terletak di daerah dengan dataran yang tinggi, sehingga kota ini mempunyai hawa yang sangat sejuk. Banyak masyarakat Indonesia yang menilai bahwa Kota Malang adalah kota yang nyaman untuk di tinggali. Keindahan kota ini juga terlihat dari gunung gunung yang mengelilinginya antara lain G.Semeru yang merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa, G.arjuna yang terletak di wilayah Kab.Malang, serta jajaran G.Putri Tidur yang sangat indah.

Jika anda sudah datang di kota ini anda akan serasa berada di Swiss (Eropa), oleh karena itu kota malang juga mendapat julukan Zwitserland van Java. Kota Malang juga terkenal dengan sebutan Kota Bunga karena kota ini banyak mempunyai taman-taman yang sangat indah di setiap sudut kotanya. Maka tidak heran jika Kota Malang sering mendapat piala Adipura. Julukan kota Pendidikan juga di sematkan di kota ini karena banyaknya Universitas besar seperti, Universitas Muhammadiyah, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Politeknik Negeri Malang, dll.

Alun Alun Malang yang Sejuk

Kota Malang juga menjadi salah satu destinasi utama wisatawan luar negeri yang berwisata di Indonesia maupun wisatawan lokal. Kota Malang mempunyai banyak wisata kuliner, berbagai restoran serta warung yang mempunyai keunikan serta ke khasan masakan masing-masing yang dapat anda temui di kota ini. Selera makan Anda akan dimanjakan saat berkeliling di Kota Malang. Maka tak heran Kota Malang juga kadang di sebut Makan Langsung (Malang).

Biasanya wisatawan-wisatawan yang baru berlibur di Kota Malang juga mengunjungi daerah Batu (letaknya hanya sekitar 20 km dari kota Malang) di sana Anda akan di suguhkan pemandangan alam yang indah dan sejuk. Jangan sampai lupa mengunjungi pantai khas Malang ya saat Anda berlibur di kota ini. Komplit bukan, panorama pegunungan juga wisata pantai dalam satu wilayah. Belum lagi wisata air terjunnya ^_^, hmmm…yang kesemuanya bisa Anda simak pada artikel selanjutnya tentang berbagai macam obyek wisata di Kota Malang baik city tour-nya maupun keindahan alam yang dapat Anda nikmati saat berlibur di kota ini.

Kota Malang jadi semakin unik karena memiliki Bahasa Balikan yang biasa di gunakan warga Malang  atau biasa di sebut Boso Walikan dalam bahasa Jawa. Boso Walikan berasal dari Para pejuang kota Malang yang pada waktu itu menggunakan Boso Walikan sebagai alat komunikasi mereka serta sebagai identitas untuk mengenali lawan maupun kawan, contoh : ayas, nakam, nayamul, ayahab, umak, oyi, dll. Anda tertarik mengunjungi kota ini? maka dari itu siapkan rencana liburan anda bersama keluarga untuk menikmati Kota Malang yang sejuk, nyaman, dan indah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s