Olahraga dan Hiburan Orang Jepang

Bangsa Jepang dikenal dunia sebagai orang yang kreatif, ceria, dan suka akan permainan. Tak heran, banyak tren dunia hiburan, game, dan bahkan fashion berasal dari Jepang. Dunia begitu memuja Jepang sebagai surga dunia, yang merupakan tempat segala macam kesenangan.

Kesenian JepangDi Jepang, film, televisi, dan video game adalah salah satu hiburan populer saat ini. Kita tentu tak asing dengan berbagai drama, film, atau musik terkenal yang berasal dari Jepang.

Bentuk-bentuk hiburan tradisional juga populer. Nō dan Kabuki adalah bentuk drama klasik. Aktor laki-laki memainkan semua peran. Dalam drama Nō, aktor memakai masker. Gerakan mereka memiliki arti simbolis yang mendalam. Drama kabuki lebih hidup. Aktor kabuki tidak memakai masker. Sebaliknya, wajah mereka dicat dengan cara yang rumit.

Seni teater kuno lainnya adalah Bunraku, atau permainan boneka. Bonekanya jauh lebih besar dari boneka-boneka Barat. Mereka adalah karya seni. Setiap boneka dipandu oleh tiga pemain. Mereka berpakaian hitam agar tetap tak terlihat. Geisha adalah wanita penghibur yang mampu menyanyi, menari, dan memainkan alat musik tradisional

Jepang adalah negara yang memiliki mindset olahraga. Bisbol, tenis, golf, dan ski semuanya adalah olahrga yang populer di Jepang. Salah satu olahraga tradisional Jepang adalah sumo, bentuk gulat kuno. Lainnya antara lain karate dan judo, seni yang berguna untuk membela diri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s