Oh Indahnya, Album Baru Band MoccA (HOME)

MoccA Home Album

Buat para penggemar music yang indah-indah tentu sudah kenal dong dengan band yang satu ini, MoccA namanya. Ah alunan lagu-lagu merdu mereka memang sangat menyenangkan untuk di dengarkan. Band yang terdiri atas empat personil yaitu: Arina Epiphania (vokal), Riko Prayitno (gitaris), Indra Massad (drum), dan Toma Pratama (bass) ini meluncurkan album baru mereka yaitu Home setelah sekian lama tidak meluncurkan album baru.

Tentu kehadiran album baru ini dapat mengobati rasa kangen para fans MoccA yang menantikan penampilan mereka kembali. Album Home sendiri di kemas dengan tampilan yang sangat unik yaitu dapat disusun menyerupai rumah dengan empat personil band MoccA di dalamnya, bahkan ada atapnya. Terdapat beberapa perubahan karakter musik MoccA di album Home tersebut, namun masih dengan ciri khas MoccA yang musik-musiknya sangat mudah untuk di dengarkan. Album Home Mocca setidaknya dapat mengobati kerinduan para fans MoccA yang lebih di kenal dengan SwingingFriends. Juga mengobati rasa kangen para penikmat musik MoccA dengan lagu-lagu mereka yang telah memberikan warna tersendiri bagi para pendengarnya, tidak hanya di Indonesia tetapi juga para fans di luar negeri.

Beberapa lagu yang sangat menarik bagi kami di album ini yaitu Last Piece, Bundle Of Joy, dan lagu Home. Yang kami suka dari lagu Last Piece yaitu nuansanya yang ceria dengan iringan flute yang indah. Pembuatan album Home ini sendiri dibuat di rumah mereka masing-masing, yaitu dengan Arina di Amerika dan Toma, Indra serta Riko membuatnya di Indonesia. Album Home menunjukkan perkembangan musik MoccA yang lebih dewasa seiring perjalanan 15 tahun mereka berkarya.

Lama tak terdengar kabar MoccA setelah mereka memutuskan untuk vakum ditahun 2011 dengan hijrahnya sang vokalis ke negeri paman Sam, dan tiba-tiba di tahun 2015 ini terdengar kabar yang menggembirakan bahwa MoccA merilis album baru mereka. Wah, rasanya tidak bisa di gambarkan dengan kata-kata deh pokoknya. Mengingat beberapa minggu sebelumnya, penulis mendengarkan lagu MoccA yang lama untuk bernostalgia dengan musik mereka seperti: “Lucky Man”, ” Do What You Wanna Do”, On the Night Like This dan lagu “Happy” yang di nyayikan serta di tarikan anak-anak Korea, bolak-bolik lihat lagu-lagu MoccA di Youtube, jalan-jalan ke forum-forum bahasa asing, eh tiba-tiba dengar kalau MoccA meluncurkan album anyar. Wuah!..keren banget deh rasanya.

Semisal Anda penggemar Show Korea: Running Man pasti tahu kan tempat hiburan La Petite France yang biasa di gunakan untuk tempat misi-misi dan juga di gunakan di drama My Love From Star, nah lagu-lagu MoccA di mainkan di tempat hiburan yang bertemakan kisah Little Prince tersebut lho, La Petite France merupakan lokasi yang bertemakan perjalanan pangeran kecil yang merupakan ilustrasi yang berasal dari Perancis. Semisal Anda juga bertanya-tanya musisi Indonesia manakah yang sudah di kenal di negara lain, jawabannya sudah ada dear readers sekalian yaitu: ya MoccA ini (jumlah iklan yang menggunakan lagu MoccA di luar negeri sangat banyak lho). Tetapi ironisnya apresiasi di dalam negeri sangat biasa sekali, ungkapan jaman sekarangnya: “what’s wrong with you guys?” ^_^.

Terus gimana dong kalau mau support Band Mocca ? tentu yang paling utama mendukung dengan membeli album mereka, bukannya kami mau promosi ke pembaca sekalian, tetapi mempromosikan mereka, hehehe sama aja ya. Ada juga cara lainnya:  “subscribe” channel resmi mereka di youtube jangan hanya komen “ini band dari Indonesia” kurang banget itu dampak positifnya, ini link Youtube mereka MoccA Band. Semakin di subscribe di Youtube, semakin naik nilai ke Youtube-annya.

Mocca band

Buat para blogger bisa menulis tentang mereka di blog Anda, blog berpangkat “ribuan” di Indonesia saja pembacanya setidaknya sudah jutaan kali dilihat ato di baca, tentu para trend maker ini bisa memberikan dampak positif bagi MoccA. Ayo guys, satu artikel saja deh buat awalnya. Buat para vlogger juga bisa mendukung dengan cara yang sama. Buat para pembaca yang menyukai MoccA juga bisa me-request berbagai blog besar atau blog menengah untuk menulis tentang MoccA. Ya setidaknya itu beberapa cara mensupport MoccA secara nyata sejauh pengetahuan kami di era digital ini. Sebenarnya kami ingin menjelaskan lebih jauh tentang hal ini, tetapi nanti malah mengarah ke tutorial jadinya hehe. Atau Anda juga dapat mendukung mereka dengan berbagai cara yang Anda bisa ^_^.

Oh iya, ini link official band MoccA semisal Anda tertarik dengan info-info mengenai album terbaru mereka yang bisa di bentuk rumah: Home MoccA, It feels like home sweet home, guys. Kami tidak jualan kok hanya salah satu penggemar MoccA yang menyukai lagu-lagu mereka. Dan juga ini preview lagu di album MoccA Home yang ada di official Soundcloud mereka, dengan judul lagu Bundle Of Joy.

-LampuKecil.com-

Advertisements

One thought on “Oh Indahnya, Album Baru Band MoccA (HOME)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s