Lampu Kecil

10 Makhluk Paling Mematikan dan Berbahaya di Dunia

Advertisements

Pada saat saya mencari gambar-gambar hewan ini, sedikit merinding tiba-tiba di kepala karena gambar-gambar yang disajikan di internet rata-rata gambar para korban, yang beberapa gambarnya tanpa sensor…ngeri sekali. Tapi anda jangan kawatir saya menyajikan gambar-gambar hewannya saja kok. Oke langsung menuju daftarnya berikut ini :

1. Ikan Candiru

Ditemukan di sungai Amerika Selatan (sungai Amazon), ikan berukuran kecil ini juga di sebut dengan ikan tusuk gigi atau ikan vampir. ikan kecil ini dapat masuk ke dalam tubuh manusia melalui saluran kencing pria dan hanya bisa di keluarkan melalui pembedahan, menyebabkan kematian yang menyakitkan bagi orang yang saluran kelaminnya terinfasi oleh ikan parasit kecil ini.

2. Belut Listrik

Belut listrik air tawar ini dapat melepaskan listrik hingga 650 volt, cukup untuk membunuh manusia.

3. Nyamuk 

Nyamuk yang membawa penyakit malaria telah membunuh lebih banyak orang daripada penyakit lainnya.

4. Piranha

Hidup di sungai-sungai di Amerika Selatan, ikan ini berukuran kecil tapi sangat ganas dan dapat melucuti binatang hingga ke tulang-tulangnya hanya dalam waktu beberapa menit.

5. Katak Emas Beracun

Katak Emas Beracun atau golden poison frog ini biasanya digunakan untuk ujung panah karena racunnya sangat mematikan. Katak asli Kolombia ini telah dapat menyebabkan kematian 10 hingga 20 orang dewasa, hanya menggunakan satu katak saja.

6. Ikan Fugu atau Ikan Buntal

Ikan Fugu merupakan sebuah kelezatan yang mahal di Jepang, namun jika mereka salah menyiapkan, ikan fugu yang memilki racun saraf yang kuat, dan diketahui tidak ada obat penawarnya ini, dapat menyebabkan sebuah bencana bagi orang yang memakannya.

7. Indian Red Scorpion

Kalajengking paling mematikan di dunia yang berasal dari India ini, jika menyengat seseorang dapat menyebabkan kematian, sengatannya sangat menyakitkan. Bahkan serum anti bisa kalajengking pun tidak dapat memberikan efek yang berarti. Korbannya kebanyakan anak kecil.

8. Ubur-ubur Kotak

Ubur-ubur yang satu ini kelihatannya lucu sekali, tetapi sengatan racun di tentakelnya dapat menyebabkan kematian kurang dari 3 menit. panjang tentakel ubur-ubur kotak dapat mencapai 9 meter.

9. Stingray alias ikan pari

Walaupun ikan pari jarang menyebabkan korban jiwa, namun naturalis asal Australia Steve Irwin meninggal di karenakan seekor stingray yang menancapkan ekornya tepat di jantungnya. Ikan pari yang berukuran raksasa sekitar lebih dari 10 meter diameter tubuhnya, masih dapat di temukan di beberapa are di dunia.

10. Harimau

Di India, harimau betina yang dikenal sebagai ” Champawat si pemakan manusia “, memiliki rekor karena menewaskan 436 orang, sebelum ia ditembak pada tahun 1907 oleh orang Inggris pada saat permainan Jim Corbett sebuah permainan berburu yang besar.

– lampukecil.com

Artikel lainnya :

Advertisements