Lampu Kecil

Olahraga dan Hiburan Orang Jepang

Advertisements

Bangsa Jepang dikenal dunia sebagai orang yang kreatif, ceria, dan suka akan permainan. Tak heran, banyak tren dunia hiburan, game, dan bahkan fashion berasal dari Jepang. Dunia begitu memuja Jepang sebagai surga dunia, yang merupakan tempat segala macam kesenangan.

Di Jepang, film, televisi, dan video game adalah salah satu hiburan populer saat ini. Kita tentu tak asing dengan berbagai drama, film, atau musik terkenal yang berasal dari Jepang.

Bentuk-bentuk hiburan tradisional juga populer. Nō dan Kabuki adalah bentuk drama klasik. Aktor laki-laki memainkan semua peran. Dalam drama Nō, aktor memakai masker. Gerakan mereka memiliki arti simbolis yang mendalam. Drama kabuki lebih hidup. Aktor kabuki tidak memakai masker. Sebaliknya, wajah mereka dicat dengan cara yang rumit.

Seni teater kuno lainnya adalah Bunraku, atau permainan boneka. Bonekanya jauh lebih besar dari boneka-boneka Barat. Mereka adalah karya seni. Setiap boneka dipandu oleh tiga pemain. Mereka berpakaian hitam agar tetap tak terlihat. Geisha adalah wanita penghibur yang mampu menyanyi, menari, dan memainkan alat musik tradisional

Jepang adalah negara yang memiliki mindset olahraga. Bisbol, tenis, golf, dan ski semuanya adalah olahrga yang populer di Jepang. Salah satu olahraga tradisional Jepang adalah sumo, bentuk gulat kuno. Lainnya antara lain karate dan judo, seni yang berguna untuk membela diri.

Advertisements

Advertisements